Serahkan Miniatur Phinisi, Pemuda Kreatif Bulo-Bulo : Hanya HM21 Yang Nyangkut di Hati Kami

SINYALTAJAM.com,BULUKUMBA – Ada yang sedikit berbeda ketika pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking melakukan safari politik yang dikemas dalam kampanye dialogis tatap muka di desa Bulo-Bulo Kecamatan Bulukumpa,Ahad (01/11).

Paslon bertagline HM21 Bulukumba Bangkit ini diberikan cinderamata Miniatur Phinisi ketika bertemu komunitas pemuda yang menamakan diri Pemuda Kreatif Bulo-Bulo yang di serahkan langsung salah satu pemuda yakni Yudhi.

” Miniatur buatan kami pemuda kreatif Bulo-Bulo sengaja kami berikan kepada Cabup dan Cawabup Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati, sebagai bukti bahwa kami siap untuk mendukung HM21, karena dari 4 pasangan calon, hanya Paslon HM21 ( Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking) yang nyangkut di hati kami,” ungkap Yudhi.

Bersama pemuda lainnya, Yudhi menyampaikan bahwa masyarakat kabupaten Bulukumba membutuhkan figur pemimpin yang bisa merangkul segala golongan. Dan oleh karenanya, pemimpin tersebut harus memiliki jiwa muda dan berpengalaman sebagaimana Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking.

” Kami pemuda lebih tertarik pada pasangan Hamzah-Murniyati, karena dilihat dari tampilan, pasangan ini adalah yang paling klop, paling serasi , mewakili keterwakilan perempuan dan keterwakilan laki-laki. Keduanya sarat pengalaman, Pak Hamzah Pangki 3 periode berturut-turut di DPRD dan menjadi ketua DPRD selama 10 tahun begitu pula dengan Andi Murniyati, yang telah 2 periode berturut-turut bahkan pernah mendampingi Andi Hamzah sebagai Wakil Ketua DPRD 1 periode, dan keduanya terpilih di dapil yang berbeda beda. Ini yang membedakan dengan pasangan calon lainnya, pengalaman beliau berdua sangat jauh dari kompetitornya,” ucap Yudhi.

Sosok Hamzah Pangki yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Bulukumba ini, dinilai mau mendengarkan kemauan anak muda. Dan dari visi misi yang dituangkan dalam 21 Progam Kerja nyata, tidak melupakan kegiatan-kegiatan pemuda.

” Terimakasih kepada adik-adik pemuda kreatif di desa Bulo-Bulo. Miniatur perahu Phinisi ini ,maknanya bagi kami berdua pasangan HM21, akan ada tantangan bagi kami untuk mengarungi samudera membawa kebangkitan dan kemajuan bagi Kabupaten Bulukumba untuk kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat, dan insya Allah kami akan membawa Bulukumba lebih baik dari yang sekarang. Perahu ini kami beri nama Phinisi Bulukumba Bangkit,” ucap Cabup Hamzah Pangki.

Kampanye dialogis Hamzah-Murniyati di di kecamatan Bulukumpa pada sore hari itu digelar di tengah hujan rintik-rintik, namun tak melemahkan semangat pemuda Bulo-Bulo bersama masyarakat yang hadir untuk bertemu dengan calon pemimpin yang akan mereka pilih di 09 Desember mendatang.

Kehadiran Paslon yang diusung oleh koalisi partai Golkar-Demokrat-Hanura ini memang sudah dinanti-nanti masyarakat yang telah berkumpul sejak siang.

Dalam kesempatan orasi politiknya, Hamzah-Murniyati menjelaskan bahwa apa yang telah dilakukannya selama ini hanyalah untuk kepentingan masyarakat Bulukumba pada umumnya.

Hamzah Pangki mengatakan dirinya bersama Andi Murniyati Makking meninggalkan jabatannya sebagai anggota dewan, untuk menunjukkan keseriusannya guna bisa berjuang bersama membantu mensejahterakan masyarakat Bulukumba.

Menurut Ketua DPD Golkar Bulukumba ini, kewenangan sebagai anggota dewan sangatlah terbatas, karena semuanya akan kembali pada putusan Pemerintah Daerah,yang diwakili oleh Bupati.

” Saya 3 periode, dimana 2 periode sebagai Ketua DPRD dan Andi Murniyati 2 periode, bersama saya sebagai Wakil Ketua DPRD 1 periode, kami berdua tahu bahwa kewenangan DPRD tanpa sinkronisasi dari pemimpin, dalam hal ini Bupati, percuma saja. Bukan bermaksud untuk mengkerdilkan tugas dari DPRD, tidak, tapi seperti itulah kenyataannya,”jelas Hamzah Pangki.

Oleh karenanya, bersama Murniyati Makking, Hamzah Pangki memilih meletakkan jabatannya sebagai anggota dewan untuk kepentingan masyarakat. Karena, Hamzah Pangki sadar, saat masyarakat telah banyak berharap padanya, maka inilah kesempatan terbaik untuk mewujudkan visi terwujudnya Kabupaten Bulukumba yang maju melalui pengembangan sektor pertanian, pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi pedesaan yang berlandaskan pada nilai-nilai religius dan kearifan lokal.

” Apa yang kami buat ini tentu untuk kepentingan masyarakat. Tidak akan maju-maju kabupaten Bulukumba ini kalau hanya untuk mementingkan kepentingan pribadi,” sambung Murniyati Makking.

” Saya menghimbau jangan ki ragu dan jangan ki bimbang, ayo kita bersatu, mencoblos nomor 1,” tutup Ketua DPC Demokrat Bulukumba tersebut.

JANGAN LEWATKAN