Kualitas Kesehatan Masyarakat, Prioritas Unggulan Hamzah-Murniyati

SINYALTAJAM.com,BULUKUMBA – Mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Itu pesan pertama yang disampaikan Calon Bupati Bulukumba nomor urut 1 Andi Hamzah Pangki saat berkampanye di dusun Somba Palioi desa Somba Palioi Kecamatan Kindang, Selasa (03-11-2020).

“Jangan lupa selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir, agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” kata Andi Hamzah Pangki mengingatkan warga.

Sekadar untuk diketahui,Paslon usungan koalisi partai Golkar-Demokrat-Hanura ini juga sangat konsen terkait urusan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat kabupaten Bulukumba. Hal itu dibuktikan dalam program unggulan poin 1, 2 dan poin 4 terkait peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Bagaimana caranya ? Duet pasangan yang dinilai paling serasi itu sudah mengkonsep penyediaan layanan kesehatan sampai tingkat kelurahan/desa, dimana dalam poin program kerja nyata yakni pemberian BPJS gratis bagi masyarakat kurang mampu kelas III yang nilainya sebesar Rp42.000 perbulan selama 5 tahun.

” HM21 akan menggratiskan BPJS kesehatan bagi masyarakat selama 5 tahun tingkat kelas III yang nilainya sebesar Rp 32.500 yang pada Agustus 2020 ini naik sebesar Rp 42.000. Nilainya mungkin dilihat kecil tapi kami mengetahui masyarakat kami terkadang tidak punya biaya pada saat pembayaran iurannya dan disitulah peran pemerintah yang telah dipilih masyarakat,” terang Hamzah Pangki.

Selain menggratiskan BPJS bagi masyarakat kurang mampu kategori kelas III, HM21 juga akan meningkatkan infrastruktur kesehatan di daerah perbatasan dan daerah terpencil.

” Pemerintahan HM21 akan menyiapkan pengadaan kendaraan operasional di fasilitas rujukan, dimana selama ini masyarakat masih dibebani pembayaran kendaraan operasional apabila ada pasien yang akan di rujuk ke Makassar, kami akan gratiskan bagi masyarakat yang akan menggunakan kendaraan operasional rujukan, sekali lagi disitulah peran pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,” tegas ketua DPD Golkar Bulukumba disambut aplaus dan yel-yel kemenangan dari masyarakat pendukung HM21.

Tak hanya pengadaan kendaraan operasional rujukan, Hamzah Pangki-Andi Murniyati pun akan menyediakan fasilitas makan-minum bagi penjaga pasien sebanyak 2 orang selama pasien dirawat di RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

” Penjaga pasien tidak perlu lagi pulang pergi dari RS ke rumahnya hanya untuk menyediakan makanan, kasihan masyarakat, sudah terbebani biaya RS, memikirkan lagi makanan untuk keluarganya yang menjaga pasien. Kami siapkan untuk dua orang keluarga penjaga pasien , 3 kali sehari selama pasien dirawat di RS,”ucap peraih suara terbanyak di kabupaten Bulukumba periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu.

Senada dengan Hamzah Pangki, Cawabup Andi Murniyati Makking dalam kesempatan orasi politiknya mengatakan selain peningkatan pelayanan dan perbaikan infrastruktur bidang kesehatan, Pemerintahan HM21 nantinya juga akan peningkatan mutu pendidikan berkelanjutan 9 tahun.

” Program kerja nyata HM21 di sektor peningkatan dan pelayanan kesehatan juga akan ditunjang peningkatan mutu pendidikan dengan Progam belajar berkelanjutan 9 tahun dengan menyiapkan perlengkapan sekolah bagi anak-anak kita dari tingkat SD hingga tamat SMP dan pemberian beasiswa untuk adik-adik mahasiswa yang berprestasi dari tingkat S1 hingga S2 dengan harapan agar ilmu yang didapat dibangku kuliah dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat Bulukumba,” ucap Murniyati Makking.

Tak hanya itu, pasangan bertagline HM21 Bulukumba Bangkit itu juga memikirkan nasib bagi kaum difable agar mendapat hak yang sama mendapat lapangan kerja yang layak.

“Kami akan siapkan dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang mendukung skill mereka hingga siap kerja,” jelas Ketua DPC partai Demokrat Bulukumba ini.

Dirinya berharap, jika nanti terpilih akan hadir untuk semua lapisan masyarakat Kabupaten Bulukumba. Bersama Hamzah Pangki,ia  juga siap menerima masukan dan kritikan semua elemen masyarakat Bulukumba untuk mewujudkan Kabupaten Bulukumba yang maju melalui pengembangan sektor pertanian, pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi pedesaan yang berlandaskan pada nilai-nilai religius dan kearifan lokal.

“Jadi jangan salah pilih. Ingin Bulukumba Bangkit,Maju dan Sejahtera, pilih nomor 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking. Tolong serukan juga, dari keempat calon Pilkada Bulukumba 2020 hanya nomor 1 yang memiliki keterwakilan calon dari perempuan. Coblos yang ada perempuannya,” pinta Murniyati.

Hari ini, Selasa (03/11) Paslon HM21 nomor urut 1 ini menyasar Kecamatan Kindang yang dihadiri langsung oleh Cabup Andi Hamzah Pangki dan Cawabup Andi Murniyati Makking bersama Legislator Golkar Abu Thalib, Sekretaris Demokrat Andi Baso Zulkarnain Jalal dan Sekretaris partai Golkar Arkam Bohari serta tim Koalisi beserta simpatisan dan tim pemenangan.

JANGAN LEWATKAN