Bangun Pondok Pesantren Berbasis pertanian di hari Ultah ke-52 Sekda Barru

Barru,Sinyaltajam.com-Sekda Barru DRA Bustan membangun pondok pesantren di Lingkungan Jeppee, Kelurahan Sepee Kecamatan Barru. Rabu, 4/11/2020

PLT Bupati Barru Nasruddin AM melakukan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Forkopimda dan sejumlah kepala SKPD serta tokoh masyarakat.

Pondok pesantren itu diberi nama Nurul Ilmi dengan Yayasan Nurul Fahirah Madani dengan luas lokasi sekitar 3.74 Ha. Peletakan batu pertama Pembangunan pondok pesantren itu bertepatan dengan Hari Jadi Sekda yang ke 52 tahun.

Dalam sambutannya Mantan kadis pendidikan  Barru itu mengaku rencana pembanguan pondok pesantren ini melalui diskusi bersama keluarga khususnya anak saya yang pertama dengan kesepakatan keluarga untuk mendirikan pesantren.

Abustan mengatakan, pesantren ini .ada Tiga hal pendidikan di pondok pesantren ini berbasis agama,berbasis TIk,dan berbasis pertanian dan juga akan  menyiapkan TPA untuk umum.

“Orientasinya ke arah pertanian sehingga bila anak-anak selesai nanti tidak hanya menguasai agama akan tetapi juga masalah pertanian serta IT,”ujarnya.

Mantan Kadis Pendidikan ini juga menambahkan, sebanyak 70 persen kita peruntukan nanti bagi siswa tidak mampu untuk anak yang banyak tinggal di daerah pegunungan selebihnya 30 persen itu siswa yang kita subsidi dan bila ada rejeki kita naikkan menjadi 80-20 persen.

“Insyaallah sudah bisa kita tempati tahun 2022 mendatang dengan dilengkapi gedung, asrama dan laboratorium, IT,”ujarnya.

Sementara itu PLT Bupati Barru Nasruddin mengapresiasi langkah sekda Barru untuk membangun pondok pesantren. Menurutnya ini adalah investasi akhirat.

“Rencana pak Sekda ini cukup bagus insyaallah  banyak teman- teman yang hadir disini siap membantu dan. saya siap membantu  ungkapnya. di ulang tahun pak sekda yang ke 52 yang paling Bahagia,nampak hadir  anggota DPR RI , drg Hasnah Syam Mars . Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN