Camat Tomoni Lakukan Evaluasi, Baru, 90 Persen Desa Rampungkan RKPDes

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Diperkirakan hampir 90 persen pemerintah desa yang ada di Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur sudah menyelesaikan penyusunan Rencana Kerja Pemeritah Desa (RKPDes) untuk tahun 2021.

Penegasan itu disampaikan Camat Tomoni, Umar Hasan Dalle, ketika melakukan monitoring pelaksanaan APBdes triwulan ketiga. Pihaknya juga terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penggunaan keuangan desa lewat monitoring APBdes.

“Ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan yang dilakukan seluruh desa di Kecamatan Tomoni,” ungkap Umar Hasan, Kamis (05/11/2020 ) .

Sementara itu, masih ada sekitar 10 persen pemeritah desa mengalami kendala penyusunan karena adanya kelemahan. Makanya desa seperti ini perlu didampingi agar bisa secepatnya merampungkan RKPDes seluruh desa.

Bahkan masih ada sejumlah desa dalam menyusun RKPDes nya masih terdapat kelemahan. yaitu masih dijumpai adanya ketidak singkronannya usulan masyarakat dengan perencanaan yang akan dilakukan oleh pemerintah desa sendiri.

Untuk itu, Camat Tomoni mendorong seluruh desa dalam menyusun RPJMDes nya harus memiliki tema dan disesuaikan dengan potensi disetiap desa.

“Tujuannya agar mudah untuk mengukur suatu keberhasilan Kepala Desa setiap tahunnya dalam menjalankan Visi Misi. Izin (mr)

JANGAN LEWATKAN