Ketua Tim Pemenangan Nomor 1 Minta Pilkada Dorong Penguatan Sistem Politik Adu Gagasan

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Pilkada 2020 di Luwu Timur harus dijadikan ajang adu gagasan dan sebagai sarana beradu ide dalam mencari solusi setiap persoalan. Tentunya ini menjadi momen bagi calon kepala daerah untuk bisa menyampaikan gagasan-gagasannya.

Demikian disampaikan Ketua tim Pemenangan Husler – Budiman Kabupaten Luwu Timur, Mahading. Dia berharap, pesta demokrasi di Lutim dapat berlangsung demokratis, tertib, dan lancar.

“Lewat adu gagasan tersebut, bagaimana calon pemimpin di daerah ini nantinya masyarakat secara ekonomi dapat bangkit dan tumbuh lebih cepat apalagi pasca pendemi covid-19,” ujar anggota DPRD fraksi Golkar ini, Sabtu (7/10/2020) di posko induk pemenangan Husler-Budiman.

Mahading secara gamblang menyatakan, dalam kontestasi berpilkada ini bukan sekedar mengalahkan siapa, tapi jauh lebih penting saling menguatkan gagasan atau secara implisit mengeksplor gagasan.

Dengan begitu, dalam kontestasi berpilkada, tidak harus dipandang sebagai sesuatu yang rumit, tetapi lebih pada bagaimana menciptakan keakraban yang mesti dibangun sesuai visi dan misi, kesamaan pandang terhadap cita-cita besar tentang Luwu Timur kedepan.

Apalagi memasuki masa kampanye ini, terkadang disesaki tren saling serang, bahkan boleh jadi menyasar hingga personal. Sehingga diharapkan praktik tersebut sedapat mungkin dihindari karena itu terkesan tidak mendidik masyarakat.

Menurut dia, sedapat mungkin para pihak dapat terus menghidupkan tradisi politik adu gagasan khususnya di Luwu Timur dan jangan biarkan tardisi tersebut padam.

“Tradisi politik adu gagasan di daerah ini jangan sampai padam. Tapi sebaliknya semangat adu gagasan demi kegemilangan Luwu Timur di masa depan harus semakin dikuatkan” tutupnya. (Tim)

JANGAN LEWATKAN