Pendidikan dan Kesehatan Jadi Perhatian Pasangan Hamzah-Murniyati Dalam Debat Kandidat

MAKASSAR,SINYALTAJAM.com-Calon Bupati Bulukumba Andi Hamzah Pangki memaparkan komitmen kualitas dasar bidang pendidikan dan kesehatan, memastikan bahwa visi misi pasangan calon bernomor urut 1 ini telah melakukan kajian, tertuang di program visinya terwujudnya kabupaten Bulukumba yang maju melalui pengembangan sektor unggulan, pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi pedesaan yang berlandaskan pada nilai-nilai religius dan kearifan lokal.

Dirinya yang menggandeng Andi Murniyati Makking sebagai Cawabup itu menegaskan perhatiannya bukan hanya pada pendidikan formal, tetapi juga pendidikan non formal termasuk pelatihan pelatihan untuk kaum muda dengan menggiatkan kembali Balai Latihan Kerja serta akan mengirimkan pemuda berbakat di bidangnya ke 5 vokasi terbesar di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Golkar Bulukumba itu saat debat publik yang diadakan KPU Bulukumba dengan mengangkat tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah” berlangsung di Hotel Gammara Makassar, Jum’at (06/11) malam lalu dan diikuti oleh 4 pasangan calon.

Hamzah Pangki menjelaskan, undang-undang telah mengatur alokasi anggaran untuk bidang pendidikan, disinilah negara harus hadir dan ini keseriusan Paslon berjargon HM21 maju di Pilkada Bulukumba 2020 dan tidak main-main.

” Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking mendengar dan bekerja sesuai dengan yang ada di pikiran dan keinginan masyarakat terutama di dunia pendidikan dan kesehatan, ditegaskan tidak bisa melihat hanya dari sisi kuantitasnya saja, namun kualitasnya harus diperhatikan,” tegasnya.

Sesi pertanyaan di segmen berikutnya yang dipandu moderator Mardiana Rusli dalam sesi pemantapan visi-misi, saat Cabup Hamzah Pangki memberikan pertanyaan terkait program BPJS gratis yang menjadi program unggulan HM21 kepada rivalnya paslon Askar HL-Arum Spink yang disambut pujian oleh paslon nomor urut 2.

” Kami pasangan Bulukumba Asik tentunya mensupport setiap kebijakan yang pro ke masyarakat atau yang menyentuh langsung masyarakat, dan BPJS gratis ini tentu menjadi harapan masyarakat sepanjang sesuai dengan regulasi yang ada,” ucap Cabup Askar HL menjawab pertanyaan dari Hamzah Pangki.

Lagi-Lagi paslon yang diusung oleh koalisi partai Golkar-Demokrat-Hanura ini memberikan jawaban cemerlang saat menanggapi respon Paslon nomor 2. Ketua DPRD 2 periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu pun membeberkan di Bulukumba masih ada kurang lebih 30ribu jiwa yang belum tercover program BPJS Gratis.

” Itu adalah komitmen kami pasangan HM21 untuk memberikan BPJS gratis bagi 30an ribu penduduk Bulukumba, agar mereka memahami bahwa pemerintahan HM21 adalah pemerintahan yang pro rakyat yang hadir dalam setiap permasalahan masyarakat, Pemerintahan yang benar-benar berada dihati setiap masyarakat Bulukumba, dan kami siap mundur sebagai Bupati dan Wakil Bupati jika mengingkari komitmen yang kami buat diatas kertas bermaterai sebagai Fakta Integritas,” tegasnya.

Di akhir sesi debat publik, segmen closing statement diberikan kesempatan kepada Cabup Hamzah Pangki-Murniyati Makking dengan memaparkan dirinya adalah bagian dari keterwakilan Bulukumba Barat dan Murniyati Makking keterwakilan Bulukumba Timur yang mencover 10 kecamatan yang ingin berkiprah lebih baik lagi kedepannya memajukan dan membangkitkan Kabupaten Bulukumba.

“Satu-satunya calon keterwakilan laki-laki dan perempuan di pilkada Bulukumba. HM21 Bulukumba Bangkit,” singkat Hamzah Pangki.

” Mari kita bersatu memenangkan HM21 di 09 Desember 2020, Laki-laki Tusuk Perempuan, Perempuan pilih nomor Satu, Bahineamo (yang ada perempuannya,red), Perempuan bisa Tonji,” closing statement Cawabup Andi Murniyati Makking pun mengakhiri sesi debat kandidat putaran pertama dengan gemuruh tepuk tangan hadirin di dalam ballroom Gammara Hotel.

JANGAN LEWATKAN