Cawabup Optimis Program Visi Misi Husler-Budiman Mampu Diterapkan dan Berkelanjutan

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Semua program dalam visi misi Husler-Budiman dirancang untuk berkelanjutan. Artinya program ini akan terus dilaksanakan sampai peroide selanjutnya. Intinya, apa yang dilakukan hari ini bisa dinikmati generasi mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan cawabup nomor urut 1, Budiman, ketika melakukan putaran kampanye Menyapa Desa di beberapa titik seperti Mabungka serta Dusun Mangkulande Desa Kasintuwu Kabupaten Luwu Timur, Minggu (8/11/2020.)

Pada kampanye dialogis itu, Budiman didampingi, Sangga, juru kampanye (jurkam) dari partai pengusung PDIP Luwu Timur, legislator dari Fraksi PAN, Andi Surono Saad dan legislator Golkar, Wahidin Wahid.

“Seluruh program visi misi ini telah dirancang dan dipastikan mampu kita dilakukan.Tidak mungkin kami menjanjikan jika tak mampu dilaksanakan,” jelas Budiman.

Menurut dia, ada tiga variabel yang menjadi landasan dalam penyusunan sebuah program yakni, program harus jelas dan tepat  regulasi, kesiapan anggaran serta bermanfaat bagi masyarakat.

Budiman membeberkan, terkait program satu pasien satu kamar, pendidikan gratis, bantuan pendidikan S1, S2, S3, serta satu Milyar satu Desa, itu merupakan bagian dari upaya perbaikan taraf hidup masyarakat melalui pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Ketiga program ini merupakan bagian dari Mandatory Spending yang notabene adalah amanah undang-undang. Apalagi kondisi APBD Lutim cukup mampu membiayainya. Ditambahkan lagi manfaatnya sangat luas dan berkelanjutan,” tandasnya. (tim)

JANGAN LEWATKAN