Sijago Merah kembali menganguskan 2 unit rumah panggung rata dengan tanah di bontorannu 

Jeneponto. SINYALTAJAM.COM – Dua unit rumah panggung rata dengan tanah di lahap si jago merah di kampung la’lang camba ,milik MANJA(49) tahun, pekerjaan petani,dan JARRE, ( 55 )tahun, pekerjaan petani kel. Bontorannu kec.Bangkala kab. Jeneponto.sekitar pukul 10.30.wita (9/11/2020).

Kejadian tersebut di benarkan plt kabag humas polres jeneponto AKP Syahrul SH, ke awak media di mana kejadian sekitar pukul 10.00 Wita, MANJA dan istrinya  RABISA, meninggalkan rumahnya   dengan tujuan ke kebunnya,

Lanjut plt kabag humas polres sesuai keterangan saksi  AZIS DG BETA, melihat sumber api berasal dari rumah  MANJA, yang sudah membesar dibagian ruang tamu, saksi sempat berteriak memanggil warga yang ada disekitar TKP, untuk melakukan pemadaman namun karena tiupaan angin yang kencang kemudian api dengan cepat merambat kerumah JARRE.

“Karena bagian rumah yang didominasi oleh bahan kayu yang muda terbakar, api dengan cepat membakar bangunan rumah tersebut,” ungkapnya.

Dugaan sementara terjadinya kebakaran akibat dari hubungan arus pendek listrik yang menghasilkan percikan bunga api kemudian menyambar bagian rumah yang didominasi oleh bahan dari kayu dan mudah terbakar, api tersebut dengan cepat menyelimuti bangunan rumah hingga rata dengan tanah.

Meskipun telah turun tim pemadam kebakaran sebanyak 4 (empat) unit mobil karena kondisi cuaca yang panas dan kering serta tiupan angin yang kencang, api dengan mudah menghanguskan 2 (dua) unit rumah beserta dengan isinya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun diperkirakan kerugian ditaksir sekitar Rp 120.000.000 (seratus dua puluh juta rupaih) tandasnya. Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN