Hamzah-Murniyati Akan Mempermudah Pelayanan untuk Masyarakat

BULUKUMBA,SINYALTAJAM.com – Pujian dan dukungan terus mengarah kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking. Hal itu tentu disampaikan kepada Andi Hamzah Pangki (AHP) dan Andi Murniyati Makking (AMM) berdasarkan fakta yang ada.

Seperti apa yang disampaikan langsung oleh salah seorang tokoh masyarakat asal desa Tibona Kecamatan Bulukumpa, Kamaruddin dalam silaturahmi dalam bentuk kampanye dialogis tatap muka paslon bertagline HM21 Bulukumba Bangkit ini pada Rabu (11/11) .

Dalam pertemuan tersebut hadir pula tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh perempuan serta berbagai elemen masyarakat yang berinteraksi langsung dengan Andi Hamzah bersama Andi Murniyati.

” Yang jelas,saya selaku masyarakat di Desa Tibona ,pertama menginginkan pemimpin yang loyalitas pada masyarakat. Kedua, kalau mau pemimpin itu membangun itu harus merata di 10 Kecamatan yang ada di kabupaten Bulukumba,” tegas Kamaruddin pada sinyaltajam disela sela kampanye HM21.

Saat menyampaikan orasi politiknya, Hamzah Pangki kembali menguraikan 21 program kerja nyata yang akan dilaksanakannya saat diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjadi Bupati bersama Andi Murniyati Makking.

Dimana dalam salah satu program kerjanya, paslon bertagline Bulukumba Bangkit ini, memprioritaskan pelayanan Adminduk khususnya KTP dan surat perijinan yang akan digratiskan dan cepat.

” Masyarakat Bulukumba cukup urus KTP di Kecamatan, gratis. Kalau dipungut biaya,itu pungli. Dan pemerintahan HM21 juga akan menjamin blangko KTP selalu tersedia,” ungkap Hamzah Pangki.

Bahkan,kata Ketua DPRD Bulukumba periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini, jika dirinya terpilih menjadi Bupati Bulukumba, proses pembuatan KTP cukup didesa masing-masing tidak perlu ke kecamatan apalagi kabupaten.

Pada kampanye di Dusun Tibona Desa Tibona dan Dusun Waecenning desa Balangpesoang, warga juga mengeluhkan masalah infrastruktur jalan serta kurangnya perhatian pemerintah terhadap petani.

” Jalan, insya Allah terutama jalan penghubung antar desa juga menjadi salah satu program prioritas kami termasuk kesejahteraan petani dan nelayan dengan adanya pemberian bantuan pertanian dan perikanan pada kelompok petani dan kelompok nelayan. Dan kami juga menjamin ketersediaan pupuk,dan satu hal didesa Balangpesoang ini akan kami buatkan pasar rakyat agar masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke Tanete dan Bulukumba untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari” tegas Ketua DPD Golkar Bulukumba itu.

Pemerintahan HM21 pun akan melanjutkan pemberian asuransi pertanian dan peternakan, dimana lahan persawahan petani yang tiba-tiba mengalami gagal panen, akan diasuransikan.

” Kami memberikan asuransi pertanian sebesar Rp 6 juta per 1 hektar lahan dan bagi para peternak, kami asuransikan sebesar Rp 10 juta per satu ekor sapi,” ucap Hamzah Pangki.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Murniyati Makking menegaskan peran penting perempuan dalam pembangunan di Bulukumba. Murniaty menjadi satu-satunya perempuan dalam bursa Pilbup Bulukumba 2020.

“Kita ingat bahwa perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, peran perempuan sangat besar dalam pembangunan,” ujar Murniyati.

Ketua DPC Demokrat Bulukumba ini menyatakan, jika diberi amanah memimpin Bulukumba akan menempatkan perempuan dalam porsi yang pas, dan memberikan keleluasaan yang sangat besar untuk perempuan mengekspresikan kompetensi dan mengaktualisasikan diri.

Paslon HM21 juga mengajak masyarakat untuk tidak menjelekkan calon lain. Namun, pada 09 Desember nanti semua harus bersatu mencoblos nomor urut 1.

” Laki-laki Tusuk Perempuan, Perempuan Pilih nomor satu,HM21 Bulukumba Bangkit, pilihki yang ada Perempuannya, insya Allah Bulukumba maju dan sejahtera,” tutup Andi Murniyati mengakhiri safari politiknya di desa Sapobonto kecamatan Bulukumpa.

JANGAN LEWATKAN