Kejaksaan Musnahkan Barang Bukti Shabu dan Senjata Rakitan

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Kejaksaan Negeri Luwu Timur telah memusnahkan barang bukti jenis shabu yang memiliki kekuatan hukum (Inkracth Van gewijde.) yang dihadiri Ketua DPRD H.Amran Syam Kapolres Lutim beserta jajarannya, Sekda,Lutim, Bahri Suli, Dandim dan Kacabjari Wotu.Rabu (11/11/2020).

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 74,0189 gram,7 alat isap,13 batang sumbu sabu,13 pirex kaca,16 sendok yang terbuat dari plastik,serta 13 batang pipet.Selain itu,Kejaksaan juga musnahkan sejumlah 2 senjata rakitan dan 6 senjata tajam.

Dalam kesempatan itu,Kepala kejaksaan Luwu Timur M.Zubair Menegaskan bahwa,
“Peredaran dan pemakaian Narkoba ini sangat berbahaya dan mengancam masa depan generasi muda kita,narkotika adalah musuh besar,kita harus perangi secara bersama-sama,”Tegas Zubair.

Zubair menambahkan, “Narkoba dan sabu jelas bahayanya bagi masa depan bangsa,karena banyaknya jumlah kasus seperti ini merupakan tamparan keras bagi kita semua,olehnya itu,barang haram ini harus kita berusaha mengstop atau setidaknya meminimalisir peredarannya.” Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Luwu Timur juga menegaskan,
“Narkoba dan Narkotika ini sangat meresahkan warga dan masyarakat kita. Kita tahu bahwa masyarakat itu butuh kenyamanan dan ketenangan,sedang peredaran barang haram ini merupakan salah satu faktor yang membuat masyarakat merasa terganggu kenyamanannya,kita harus lawan bersama”.Tegasnya.

Amran Syam Ketua DPRD Kab.Luwu Timur mengucapkan apresiasi kepada segenap petugas abdi Negara kejaksaan dan kepolisian Lutim yang telah berhasil mengungkap pengguna dan pengedar barang haram narkoba tersebut.

“Saya sangat apresiasi kepada seluruh abdi Negara,dalam hal ini Kepolisian,dan kejaksaan atas kinerjanya yang telah mengamankan sejumlah barang bukti kriminal yang bisa mengancam keselamatan dan keamanan generasi muda kita di Luwu Timur,”Ucapnya.

“Semoga Luwu Timur bisa bebas dari peredaran dan pemakaian Narkoba sehingga masyarakat dan generasi penerus bangsa bisa terselamatkan.” Tambahnya.
Lap.Hr.

JANGAN LEWATKAN