Dua Gadis yang Diduga Hilang Sudah Ditemukan disidrap

JENEPONTO. SINYALTAJAM.COM – Setelah tiga hari dilakukan penelusuran, akhirnya, Lisa (15) dan Darni (16) yang dikabarkan hilang beberapa hari lalu ditemukan  di Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan.

Kedua anak itu diseruduk tengah malam oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamanroya Polsek Tamalatea, Aipda Andi Pangeran bersama beberapa orang keluarga dari kedua anak itu di tempat persembunyiannya di kost kuning jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Sidrap, Kamis (12/11/2020) dini hari Wita.

“Jadi setelah saya dapat informasi dari berbagai sumber, saya langsung bergerak ke Kabupaten Sidrap sekira pukul 00.10 dini hari. Kami tiba di Sidrap sekitar pukul 06.00 Wita, ” ucap Andi Pangeran atau akrab disapa Kareng Leo itu.

Karaeng Leo mengatakan, bahwa kejadian ini bukan yang pertama kali. Namun, sebelumnya pernah lagi terjadi kasus yang serupa beberapa bulan lalu.

“Sebelumnya kasus Siri, ia menikah bukan kemauannya sendiri sehingga pergi meniggalkan rumahnya di kampung Unjung Tanah, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea. Anak itu saya temukan di Kota Pare-Pere saat itu, ” ujar Andi Pengerang.

Olehnya itu, tutur Bhabinkamtibmas bahwa dirinya punya tanggungjawab yang besar terhadap wilayah yang di tugaskannya dalam memelihara ketentraman dan kenyamanan masyarakat agar tetap aman dan kondusif.

Dia himbau kepada orang tua anak agar mendidik anak – anaknya dengan baik. Jangan kasar terhadap anak apalagi dikerasi. Dan, jangan memaksakan anak menikah yang bukan pilihannya sendiri guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Apalagi, si Lisa dan Si Darni ini masih anak di bawah umur dan keduanya masih sekolah kan,  kasihan kalau dia terputus sekolah. Jadi perlakukanlah anak-anak ta dengan baik, ” pesannya.

“Saya berharap agar tetap menjalin kerjasama yang baik khususnya antara warga masyaraka Tamanroya dan pemerintah setempat. Saya pun selalu siap membantu bapak/ibu kapan saja dibutuhkan, ” harapnya.

Alhamdulillah, kedua gadis itu kembali bergubung dengan sanak keluarganya dalam keadaan sehat wal’afiat di kampung Lingkungan Ujung Tanah, Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto.Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN