Sasar Kecamatan Kindang, Hamzah-Murniyati Kembali Gaungkan BPJS dan Pendidikan Gratis Hingga Asuransi Pertanian

BULUKUMBA,SINYALTAJAM.com – Pemberian BPJS gratis bagi masyarakat kurang mampu kategori kelas III hingga insentif bagi tenaga honorer dan imam masjid serta guru mengaji berada dalam deretan Progam Prioritas yang diusung pasangan “HM21” dalam pilkada kabupaten Bulukumba 2020 saat menyasar desa Sopa,dusun Gamaccaya dan Dusun Tabbuakang desa Kahayya Kecamatan Kindang, Jum’at (13/11).

HM21 merupakan akronim dari Hamzah-Murniyati untuk 2021 dari pasangan Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking, kontestan pilkada bernomor urut 1 yang diusung oleh koalisi partai Golkar-Demokrat-Hanura.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba itu juga menjadikan persoalan pendidikan sebagai salah satu sektor yang perlu ditangani serius, baik pendidikan formal maupun non-formal.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, di antara program yang diusung HM21, yakni dukungan sarana dan prasarana pendidikan, akses pendidikan bagi semua anak, serta penjaminan kesejahteraan para guru termasuk guru honorer.

” Progam kerja HM21 di bidang pendidikan yakni dengan memberikan perlengkapan sekolah bagi pelajar berupa baju,celana, sepatu,tas dan buku tulis untuk tingkat pendidikan berkelanjutan 9 tahun. Kami tidak mau lagi melihat ada anak-anak kita yang putus sekolah hanya gegara tidak mampu menyiapkan peralatan sekolahnya karena keterbatasan dana,” tegas Cabup Hamzah Pangki.

Cawabup Andi Murniyati Makking menyampaikan visi misi dan 21 program prioritas HM21 di hadapan masyarakat desa Kahayya

Selain bantuan perlengkapan sekolah, HM21 juga memprogramkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu dari Strata 1 hingga Strata 2.

” Pendidikan gratis tentunya akan di imbangi dengan kesehatan yang paripurna dimana nantinya masyarakat yang kurang mampu akan kita berikan BPJS kesehatan kelas III gratis selama 5 tahun,” ucap Ketua DPD Golkar Bulukumba ini yang disambut tepuk tangan dan yel-yel kemenangan dari masyarakat yang hadir.

Selain itu, ada program pemerataan jaringan internet gratis di 10 Kecamatan serta pemberian insentif bagi guru ngaji, guru TPQ, serta guru honorer.

Ketua DPRD Bulukumba periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini menjelaskan, pemberian insentif untuk peningkatan kesejahteraan guru di Kabupaten Bulukumba juga merupakan prioritas utama.

“Ketika kami turun ke desa-desa saat menjabat Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bulukumba senantiasa ketemu tenaga/guru honorer, selalu ada pesan untuk memperhatikan nasib mereka, begitupun kesejahteraan imam masjid dan guru mengaji/ guru TPQ. Maka kemudian, (insentif) itu menjadi program prioritas kami,” kata pria yang karib disapa Andi Ancala ini di hadapan peserta kampanye.

Sementara itu dalam orasinya, Cawabup Andi Murniyati Makking kembali mengingatkan peran penting perempuan dalam pembangunan kabupaten Bulukumba.

” “Kita ingat bahwa perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, peran perempuan sangat besar dalam pembangunan,” ujar Murniyati.

Ketua DPC Demokrat Bulukumba ini menyatakan, jika diberi amanah memimpin Bulukumba akan menempatkan perempuan dalam porsi yang pas, dan memberikan keleluasaan yang sangat besar untuk perempuan mengekspresikan kompetensi dan mengaktualisasikan diri.

Sebelum menutup orasinya,Andi Hamzah Pangki menambahkan Progam Prioritas HM21 di bidang pertanian dengan melanjutkan asuransi pertanian dan peternakan.

” Masyarakat kami, baik yang petani dan peternak, juga akan kami asuransikan lahan pertanian dan hewan ternaknya,Insya Allah HM21 hadir untuk masyarakat Bulukumba,” tegas Hamzah Pangki.

” Laki-laki Tusuk Perempuan, Perempuan Pilih nomor satu,HM21 Bulukumba Bangkit, pilihki yang ada Perempuannya, insya Allah Bulukumba maju dan sejahtera,” tutup Andi Murniyati mengakhiri safari politiknya di kecamatan Kindang.

Andi Zaenal,salah seorang warga dusun Tabbuakang desa Kahayya yang nampak antusias dalam kampanye, mengaku sangat menginginkan 21 program HM21 terlaksana di kabupaten Bulukumba khususnya di Kecamatan Kindang karena sangat membantu masyarakat.

” Kami mendoakan pak Andi Hamzah Pangki dan ibu Andi Murniyati Makking menang, dan programnya dijalankan untuk masyarakat Bulukumba, terutama pendidikan gratis, seragam gratis dan BPJS kesehatan bagi kami masyarakat kurang mampu dan adanya asuransi bagi lahan maupun ternak kami itu hanya HM21 yang berani memberikan janji diatas materai,”kata Andi Zaenal disambut teriakan HM21 Menang…Menang..Menang…

Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking sendiri merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup yang akan meramaikan kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bulukumba. Pasangan tersebut dikenal cerdas, merakyat dan berpengalaman.

JANGAN LEWATKAN