Ditinggal Merantau, Rumah Panggunnya Dilalap Sijago Merah Rata Dengan Tanah

JENEPONTO. SINYALTAJAM.COM – Terjadi lagi peristiwa kebakaran 1 (satu) unit rumah panggung milik LILI DG BABA( 40), kampung Pakokoa dusun Barana II desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto. Yang diketahui pemiliknya merantau kemalaysia.

Kejadian tersebut pada hari Jumat (13/11/2020)sekitar pukul 12.00.Wita.

Hal itu diungkap plt kabag humas polres Jeneponto Akp syahrul SH,ke awak media bahwah rumah yang terbakar itu salah satu dari anaknya LIli dg baba  bernama  AHMAD BIN BABA, umur( 19 )Tahun, pekerjaan tidak ada, yang berkediaman di rumah tersebut.

Di mana AHMAD BIN BABA Diketahui sebelumnya mengalami gangguan jiwa sejak lama, kebiasaan dari  AHMAD BIN BABA, berdiam diri dalam rumah  dan mengunci pintu dari dari dalam ugkapnya.

Lanjut ucap Syahrul Dari hasil pengumpulan baket/data di TKp, Ahmad sebelumnya meminta rokok oleh tetangganya dan tetangga memberikan roko kepada ahmad kemua selanjutnya kembali kerumahnya,

“Saat ini penyeban kebakaran masi  didalami, Sementara belum dapat dipastikan penyebab kebakaran, namun Di duga sumber api berasal dari rumah  AHMAD BIN BABA, menyalakan rokok dan meninggalkan rokok yang sedang menyala dalam kamar kemudian keluar dan mengunci pintu kamar.

Dari situ kemunkinan diduga Api  rokok AHMAD BIN BABA yang menyala dan kemudian membesar, menyebar dan membakar rumahnya.tandasnya

“Di mana Beberapa tetangga yang melihat asap dari dalam rumah kemudian berteriak memanggil warga kemudian berusaha memadamkan api agar tidak menjalar kerumah yang lain mengingat jarak rumah AHMAD DG BABA dengan tetangganya sangat dekat.

Pemadam kebakaran sebanyak 4 (empat) unit memadamkan api di tkp namun  karena kondisi cuaca yang panas dan kering serta tiupan angin yang kencang, api dengan mudah menghanguskan 1 (satu) unit rumah beserta dengan isinya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah tersebut namun diperkirakan kerugian ditaksir sekitar Rp 50.000.000 (lima puluh  juta rupaih). Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN