Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto Bentuk Unit Baru Bank Sampah di kelurahan bontotangnga

Jeneponto. SINYALTAJAM.COM – Pelaksanaan Sosialisasi dan Pembentukan Bank Sampah “BORTAM” . Direkturnya Nur Amin Rauf, Sekertaris Ryan Afrianto, Bendahara Kalsum Pasewai ll.

Beberapa hari lalu dilakukan sosialisasi dan pembentukan Bank sampah “BORTAM”(12/11/2020) di Lingkungan Borong Tammatea ,Kelurahan Bontotangnga ,Kecamatan Tamalatea, kabupaten Jeneponto.

Kesungguhan warga Borong Tammatea terlihat dari antusias mereka saat menerima pemaparan materi sosialisasi dari Kepala Bidang Pengelolaan Sampah.

Sebagaimana di ungkapkan kepala bidang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto,  ke awak media, Abdul Rahmat, SE., MM. Dalam penyajian meterinya beliau menyampaikan tiga aspek keuntungan ulasnya (15/11/2020).

Lanjut ucapnya “Yang didapat setelah membentuk Bank Sampah, yakni ada beberapa di antaranya.

1. Aspek Lingkungan sekitar semakin bersih,

2.Aspek Ekonomi Sampah sudah dibeli dan bernilai rupiah

3. Aspek Keberlanjutan yakni jika bank Ini berjalan maka proses pengelolaan sampah di masyarakat akan berkelanjutan dan manfaatnya akan dirasakan secara terus menerus”.

Sosialisasi diakhiri dengan pembentukan Bank Sampah. Dari Pembentukan Pengurus yang diberi nama Bank Sampah “BORTAM tandas nya.Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN