Pelaksanan Peringatan Hari Kesehatan Nasional RI ke 56 Tahun 2020 Dinkes Kabupaten Jeneponto teklain Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat

Jeneponto. SINYALTAJAM.COM – Peringatan Hari Kesehatan Nasional RI Ke 56 Tahun 2020 tingkat Kabupaten Jeneponto dengan Tema ” Satukan tekad menuju Indonesia sehat “bertempat di halaman Kantor Dinas Kesehatan Jl. Tembakau Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto .pukul 09 .00 wita senin (16/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut di peringantan hari kesehatan Nasional RI.Drs. H. IKHSAN ISKANDAR, M.Si Bupati Jeneponto,AKBP YUDHA KESIT DWIJAYANTO,SH.S.I.K Kapolres Jeneponto, LETKOL INF. GUSTIAWAN FERDIANTO Dandim 1425 Jeneponto ,DR.Dr.H.MUH.SYAFRUDDIN NURDIN.M.Kes Sekda Jeneponto,SUSANTY A. MANSYUR, S.Km,M.Kes Kadis Kesehatan Jeneponto , Para pimpinan OPD Jeneponto,Para Kepala Kecamatan Se Kab. Jeneponto,Para pegawai dan staf Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto,Para undangan yang menerima piagam penghargaan.

Di mana Sambutan Kadis Kesehatan Kabupaten Jeneponto, SUSANTY A. MANSYUR, S.Km,M.Kes,yang intinya Sayamengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 di wilayah Kab. Jeneponto.

“Dinas kesehatan Kab. Jeneponto tidak akan mampu berbuat sampai sejauh ini tanpa adanya partisipasi aktif dari seluruh OPD dan instansi terkait.

Kami harapkan kepada semua tenaga medis yang terlibat langsung dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak mudah terpapar Covid 19.

Melalui momentum peringatan HKN ke 56 Kab. Jeneponto mari kita jadikan sebagai pelecut semangat untuk lebih mengabdikan diri kepada masyarakat.

Sambutan Menteri Kesehatan RI yang dibacakan oleh Bupati Jeneponto Drs. H. IKHSAN ISKANDAR, M.Si ,Dalam kurun waktu 56 tahun kita telah berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan sehingga pada hari ini kita hadir untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 56.

Hari kesehatan Nasional Ke 56 tahun 2020 merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita penting nya kesehatan.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid 19.

Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak di dukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Semoga tuhan yang maha esa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang sehat sejahtera.

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Jeneponto, yang intinya, Saya minta kepada Kadis Kesehatan agar tetap semangat dalam penanganan dan pencegahan Covid 19.

Saya minta kepada kita semua untuk menjadi pembangkit untuk sama-sama melawan Covid 19 serta kita dapat bekerjasama untuk menangani penyakit yang marak di Kab. Jeneponto di antaranya penyakit kusta.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HKS RI Ke 56 Tahun 2020
a. Jeneponto Hapus Tato (Hijra tanpa tato)
b. Pencanangan Kampanye 3 M
c. Penyerahan piagam penghargaan.
d. Penyerahan Kartu BPJS Tenaga kerja.
e. Seremonial penyerahan Mobil Ambulance 119 PSC

Ungkap. Plt kabag humas polres Jeneponto Akp Syahrul SH.ke awak media berakhir pada pukul 10.16 Wita dalam keadaan aman dan mendapatkan pemantauan dari Personil Sat. Intelkam Polres Jeneponto. Situasi aman terkendali.

dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional RI tahun 2020 tingkat Kabupaten  Jeneponto,dimana kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN