Pemimpin Itu Harus Seperti Hamzah-Murniyati, Banyak Melihat, Mendengar Kemudian Mengeksekusi

BULUKUMBA,SINYALTAJAM.com – Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) kabupaten Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking tak henti-hentinya terus bergerak menyapa masyarakat.

Kali ini, Senin (16/11) pasangan berjargon Bulukumba Bangkit ini menyasar 4 lokasi di Kecamatan Gantarang yang merupakan lumbung suara Hamzah Pangki selama 3 periode di DPRD Bulukumba.

Di kecamatan yang menyumbangkan suara figur terbanyak dan menjadikan Hamzah Pangki menjabat Ketua DPRD selama 2 periode tersebut, ternyata pasangan bertagline HM21 ini, sudah ditunggu-tunggu oleh segenap masyarakat setempat dan juga pengurus Partai Koalisi hingga tingkat Dusun.

Pertemuan yang berlangsung dengan sederhana tersebut, turut mengedepankan anjuran Protokol Kesehatan, seperti membatasi jumlah masyarakat, mengenakan masker, menjaga jarak dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, pasangan Hamzah-Murniyati pun memaparkan langsung, bagaimana visi dan misi beserta 21 program kerja nyata yang akan dibawanya untuk menuju Bulukumba Bangkit, yakni terwujudnya Kabupaten Bulukumba yang maju melalui pengembangan sektor unggulan, pemerataan dan peningkatan ekonomi pedesaan yang berlandaskan pada nilai-nilai religius dan kearifan lokal.

Warga desa Taccorong kecamatan Gantarang bersama pasangan HM21,Senin (16/11) Ki

Tak lupa Cabup Andi Hamzah Pangki, mengajak seluruh masyarakat di kecamatan Gantarang untuk bersama-sama berjuang dengan sekuat tenaga dan menyampaikan kepada keluarga yang ada di 10 Kecamatan di Bulukumba, agar 21 program kerja yang dituangkan dalam Fakta Integritas bisa terealisasi dengan baik demi kebutuhan masyarakat Bulukumba.

” Di Gantarang ini kita akan bersama meyakinkan kepada segenap masyarakat Bulukumba supaya bisa lebih mengenal Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking. Dan bagi yang sudah bertemu, mendengarkan visi dan misi, tabe’ (maaf,red) bisa mengabarkan kepada saudara kita yang lain, hingga akhirnya bisa bersama-sama mendukung dan memenangkan HM21, Hamzah-Murniyati di 09 Desember mendatang” pinta Hamzah Pangki.

” Pilihlah seorang calon pemimpin yang mampu. Yakni pemimpin yang mampu merealisasikan apa yang pernah diucapkannya, baik progam jangka pendek, menengah atau panjang sekalipun. Saya bersama Andi Murniyati Makking, insya Allah saat masyarakat Gantarang pada khususnya dan masyarakat Bulukumba pada umumnya memberikan amanah kepada kami untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati, 21 Progam prioritas akan kita realisasikan dalam masa kerja 2 tahun,” sambungnya.

Dilain sisi, sebelum menyudahi kampanye dialogisnya, Cawabup Andi Murniyati Makking pun menghimbau, agar masyarakat mau berbondong-bondong mendatangi TPS guna menggunakan hak pilihnya. Sehingga bisa sama-sama berjuang memberikan kontribusi untuk membantu membangun kabupaten Bulukumba.

” Semua pemimpin punya niat baik.Tapi bagaimana masyarakat bisa mencermati apa visi dan misi yang dibawa oleh calon pemimpin tersebut. HM21 hadir untuk mensejahterakan masyarakat, kami satu-satunya paslon yang mewakili keterwakilan perempuan. Laki-laki Tusuk Perempuan, Perempuan Pilih nomor satu,HM21 Menang, Bulukumba Bangkit,” tutup Ketua DPC Demokrat Bulukumba ini yang disambut yel-yel kemenangan dari masyarakat yang hadir.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Bulukumba, H.Abu Thalib pun turut angkat bicara mengenai perasan dari visi misi pasangan Hamzah-Murniyati tersebut.

” 21 program yang disampaikan Cabup Andi Hamzah Pangki dan Cawabup Andi Murniyati Makking sangat tepat sekali untuk membawa masyarakat Bulukumba menuju kebangkitan dan kemajuan menjadi Kabupaten terdepan di selatan Sulawesi pada umumnya dan menjadi kabupaten yang sejahtera,maju dan bermartabat di Sulawesi Selatan,” ujar Abu Thalib.

Lebih lanjut, legislator 5 periode ini turut menyanjung, bagaimana keseriusan yang ditunjukkan pasangan Hamzah-Murniyati untuk memimpin masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Karena masyarakat Bulukumba tentunya menginginkan seorang pemimpin yang serius, mau dan peduli, untuk membawa harapan dan perubahan untuk Kabupaten Bulukumba.

” Seorang pemimpin itu harus banyak melihat, mendengar baru kemudian mengeksekusi. Kalau pemimpin tidak pernah melihat, tidak pernah mendengar, mungkin sulit untuk berbuat,” tandas Abu Thalib.

Ambo Tuwo, salah seorang Tomas di kelurahan Jalanjang mengatakan, ia sudah mengetahui gaya kepemimpinan Andi Hamzah Pangki saat menjabat Ketua DPRD Bulukumba 2 periode. Dirinya menilai sosok pria yang akrab disapa AHP itu adalah sosok pemimpin yang bersih, merakyat,cerdas dan berprestasi. Dengan alasan itu, dirinya bersama masyarakat Kecamatan Gantarang yakin Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah tepat memimpin kabupaten Bulukumba.

” Bagi masyarakat Gantarang, yang merupakan dapil dari pak Andi Hamzah Pangki, wajib kami menangkan HM21,” tegas Ambo Tuwo.

Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking sendiri merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup yang akan meramaikan kontestasi politik di Pilbup Bulukumba pada 09 Desember mendatang. Keduanya diusung oleh koalisi Bulukumba Bangkit yang di isi 8 kursi dari Partai Golkar, Demokrat dan Hanura.

JANGAN LEWATKAN