Wujudkan BKPRMI Berkemajuan, Pengurus DPK Tamalatea Dilantik

Jeneponto. SINYALTAJAM.COM – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan melantik dan Mengambil Sumpah/Ikrar Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Tamalatea masa bakti 2020-2023, yang dirangkaikan Rapat Kerja Kecamatan (Rakercam) yang dipusatkan di Masjid Besar Nurul Jihad Tamalatea,senin (16/11/2020).

Setelah beberapa waktu lalu calon pengurus DPK menjalani masa orientasi perkaderan melalui Latihan Mujahid Dakwah level I (LMD-I) di kawasan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Persada Tamalatea, kini tiba saat munyusun grand design Program dan Kegiatan-kegiatan strategis dalam kurun waktu satu masa bakti kepengurusan yang mengusung Tema Utama “Dengan Sinergitas Kita Wujudkan BKPRMI Berkemajuan”.

Dalam laporannya, Ustad Muhammad Syahrir Ketua Umum DPK BKPRMI Tamalatea menegaskan perlunya merawat kebersamaan dan menghimpun segenap potensi umat untuk bersama-sama mewujudkan BKPRMI Berkemajuan. Senada dengan itu, Pemerintah Kecamatan Tamalatea dalam sambutannya yang dibawakan oleh Sekretaris Kecamatan, Haryadi, ST, mengatakan:

“Pemerintah Kecamatan Tamalatea dengan segenap perangkat struktur pemerintahan selalu memberi dukungan dan jaminan sinergitas program agar dapat berdaya bareng-bareng”.

Sebagaimana diketahui, bahwa dalam tubuh BKPRMI tumbuh dan berkembang dua elemen warga binaan; Remaja Masjid dan Taman Kanak-kanak Al-qur’an/Taman Pendidikan Al-qur’an (TKA/TPA). Menyambut harapan sinergis pemerintah kecamatan dan pengurus DPK BKPRMI Tamalatea, maka Wakil Ketua Umum DPD BKPRMI, Ustad Muzakkir Akbar, S.Ag memberi amanah

“Pengurus adalah pelayan, bukan sebagai tuan yang menunggu dilayani. Remaja Masjid dan TKA/TPA merupakan rumpun warga binaan yang membutuhkan kepedulian lebih untuk diurusi beriringan dengan implementasi program kegiatan strategis lainnya. Dengan demikian, insya Allah, kita dapat meyakini, bahwa BKPRMI Berkemajuan nyata adanya”, tegas Wakil Ketua Ustad Muzakkir Akbar, S.Ag dalam amanah Pelantikan dan Rakercam DPK BKPRMI Tamalatea. Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN