Panwascam Malili  Dan PKD, Melakukan Penertiban APS serta APK Diluar Desain KPU

LUTIM, SINYALTAJAM. COM – Panitia Pengawas Kecamatan  ( Panwascam) Malili, Kembali melakukan Penertibkan Alat peraga Sosialisasi (APS)  dan Alat Peraga Kampanye (APK)  yang di luar desain KPU di wilayah kecamatan Malili, Kabupaten Lutim, 19/11/2020.

Penertiban ini di pimpin langsung PHL panwascam Malili,  Mariana,  bersama kordiv SDM dengan menggandeng Satpol PP,  Danramil 15 Malili,  Anggota polsek Malili,  PPK dan PKD, . Dalam penertiban ini di perkirakan akan menghabiskan waktu dua tiga hari  kedepan mengingat kecamatan Malili terdiri dari 14 Desa dan satu kelurahan.

Sebelum penertiban di lakukan terlebih dahulu, panwascam Malili melalui PKD  untuk melakukan himbauan kepada masing -masing Tim paslon/ LO,  agar segerah menertibkan/ menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) dan Bahan kampanye (BK)  yang bukan di fasilitasi /desain oleh KPU Kabupaten Lutim.

Komisi Pemilihan Umum (KPU)  kabupaten Lutim, telah memutuskan dan menetapkan jumlah, ukuran, dan titik pemasangan  Alat peraga kampanye serta jumlah dan ukuran bahan kampanye dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutim Tahun 2020.

Sesuai SK KPU, tentang juknis pilkada 2020, bentuk Alat peraga kampanye, meliputi baliho 3 buah /kabupaten dengan ukuran 5 m x 3 m, umbul umbul 20 buah/kabupaten dengan ukuran, 4 m x05 m, spanduk 2 buah ukuran,1 m x6 m di tambah poster dengan ukuaran, 40 cm x60 cm dan selebaran, 99 cm x 21 cm (A4).

Menurut Mariana, Penertiban ini terus akan kami lakukan di setiap Desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Malili sampai tuntas tanpa pandang bulu meskipun di lapangan masih banyak rintangan yang kami hadapi, namun apa yang kami lakukan sudah sesuai dengan prosudur dan undang undang yang berlaku.

lanjut Mariana, ” untuk hari ini kami hanya bisa melakukan penertiban di 6 Desa saja, berhubung karena waktu sudah malam maka penertiban akan di lanjutkan besok lagi, tandasnya. lap MS.

JANGAN LEWATKAN