Hamzah-Murniyati : Kami Akan Jadi Pelayan Masyarakat Seutuhnya, Bukan Jadi Bos !

BULUKUMBA,SINYALTAJAM.com – Calon Bupati (Cabup) Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki menegaskan komitmennya untuk menjadi pelayan masyarakat jika pada 09 Desember mendatang diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin kabupaten Bulukumba bersama Cawabup Andi Murniyati Makking.

Menurutnya, menjadi Bupati intinya adalah menjadi pelayan masyarakat. Sebab, karena mandat masyarakatlah seseorang bisa menjadi Bupati.

“Saya dan Andi Murniyati Makking adalah pelayan bapak-bapak, ibu-ibu, dan adik-adik semua. Bupati dan Wakil Bupati intinya adalah pelayan masyarakat,bukan untuk menjadi seorang Bos,” ucapnya dalam Kampanye dialogis tatap muka di kecamatan Rilau Ale, yakni di desa Bonto Haru, desa Pangalloang, desa Anrang dan desa Tanah Harapan, Kamis (19/11).

Satu-satunya pasangan calon keterwakilan laki-laki dan perempuan di Pilkada Bulukumba ini menyatakan komitmennya untuk menjadi pelayan masyarakat dengan menekankan pada persoalan etika santun berdasarkan kearifan lokal dan ” Mali’ Siparappe Tallang Sipahua“, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sebab selama ini pihaknya menilai masyarakat di daerah berslogan bumi Panrita Lopi ini, memiliki keinginan untuk memiliki pemimpin baru.

“Harapan masyarakat Bulukumba yang menginginkan pemimpin baru dengan pola yang baru pula, komitmen kami menjadi pemimpin yang melayani, pelayan rakyat, santun dan pemimpin yang menjadi tauladan dan jauh dari sifat antagonis dengan filosofi Mali’ Siparappe Tallang Sipahua” kata Hamzah Pangki.

“Jangan bilang Bupati pelayan masyarakat jika kebijakannya masih merugikan masyarakat. Jadi apa yang dibutuhkan masyarakat, apa yang diusulkan masyarakat, apa yang dibutuhkan guru, itulah yang kita penuhi. Itu baru kita bisa bilang sebagai pelayan masyarakat,” terangnya.

Tidak hanya itu, komitmen tersebut juga dicanangkan dalam 21 program progresif yang sudah tercover dalam visi dan misi yang diusungnya guna membangun Bulukumba agar lebih baik dari sebelumnya. Bahkan dirinya bersama Murniyati Makking juga mengusung visi Terwujudnya Kabupaten Bulukumba yang maju melalui pengembangan sektor unggulan, pemerataan dan peningkatan ekonomi pedesaan yang berlandaskan pada nilai-nilai religius dan kearifan lokal.

“Keberhasilan Pembangunan sangat ditentukan oleh pemimpin yang mempunyai komitmen, melayani dengan tulus dan memahami betul secara menyeluruh terhadap dinamika perkembangan, keberhasilan pembangunan daerah serta tantangan yang dihadapi Kabupaten Bulukumba, ini menjadi kekuatan bagi kami untuk menawarkan 21 program untuk 5 (lima) tahun kedepan guna menjawab berbagai isu dan melanjutkan keberhasilan yang sudah tercapai tetapi juga menuntaskan permasalahan yang belum dapat diselesaikan untuk mewujudkan masyarakat yang lebih bangkit dan sejahtera sebagaimana yang didambakan masyarakat Bulukumba,” ungkap Cawabup Andi Murniyati Makking.

Menurut Murniyati Makking, kalau selama ini kesannya masyarakat yang melayani Bupati, maka ke depan harus diubah paradigmanya, yaitu Bupati yang melayani masyarakat. Katanya, posisi Bupati dan Wakil Bupati memang pelayan masyarakat, sehingga segala kebijakannya harus mencerminkan keberpihakan kepada masyarakat.

“Rakyat butuh sosok yang mengerti rakyat, yang kebijakan-kebijakannya menguntungkan rakyat, dan sosok tersebut ada di pasangan nomor urut 1 HM21, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking” singkat Andi Jurniati, salah satu tokoh perempuan di desa Anrang.

JANGAN LEWATKAN