Turut Berduka, Hamzah-Murniyati Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Cucu Pahlawan Nasional

MAKASSAR,SINYALTAJAM.com – Turut berduka atas wafatnya Hj. Andi Hartatiah Andi Sappewali, salah 1 cucu Pahlawan Nasional Andi Sultan Dg Radja, Ahad (22/11), Cabup dan Cawabup Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki – Andi Murniyati Makking mengucapkan bela sungkawa pada keluarga besar yang ada di Saorajae Ponre Kecamatan Gantarang Bulukumba.

Sebagaimana diketahui, Andi Hartatiah atau yang karip disapa Puang Har yang juga kakak kandung Bupati Bulukumba Andi Sukri Andi Sappewali ini meninggal dunia di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar sekitar pukul 20.00 WITA setelah dirawat secara intensif karena sakit. Kabar duka pun menyelimuti keluarga besar Bupati Bulukumba dan segenap masyarakat di Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Lopi tersebut, termasuk Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniyati Makking.

” Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai Golkar Bulukumba, turut berduka cita atas kabar wafatnya Puang Har, beliau semasa hidupnya adalah sosok yang baik dan welas asih terhadap semua orang tanpa membedakan status, Insya Alloh almarhumah Puang Har ditempatkan di Syurganya Allah SWT,” ungkap pria yang karip disapa Andi Ancala itu.

Andi Ancala mengakui dirinya telah mengenal sosok Puang Har semasa menjabat Lurah di Kelurahan Matekko, lalu Camat Gantarang hingga menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah maupun saat almarhumah telah memasuki purna bakti dimana dirinya telah menjadi anggota dewan dan Ketua DPRD.

” Kami selalu bersama sebagai mitra DPRD dimana dalam beberapa kesempatan pun kami berdiskusi bersama, beliau perempuan bersahaja. Kepergian Puang Har adalah duka kita semua masyarakat Bulukumba,” tutur pria berakronim AHP itu.

Hal serupa juga dirasakan Andi Murniyati Makking, dimana Ketua DPC Demokrat Bulukumba ini menyampaikan ucapan duka mendalam atas wafatnya Puang Har.

” Atas nama pribadi dan keluarga besar partai Demokrat Bulukumba, saya mengucapkan duka mendalam atas wafatnya Puang Har. Beliau adalah sosok perempuan tangguh dari Bulukumba Barat, sosok yang visioner, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan. Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisinya,” ucap Murniyati sembari menyeka ujung matanya mengenang sosok Andi Hartatiah.

Sekedar diketahui, almarhumah Hj.Andi Hartatiah Andi Sappewali atau Puang Har ini wafat pada usia 62 tahun dan meninggalkan dua putri, satu putra, serta 4 cucu.

JANGAN LEWATKAN