Dorong Daya Saing Pemuda, DISPORA Jeneponto Gelar Pelatihan Berbasis Kelembagaan di Kecamatan Tarowang

Jeneponto. SINYALTAJAM.COM – Dinas Pemuda dan Olah Raga (DISPORA) Kabupaten Jeneponto mengumpulkan para aktivis pemuda dan potensi kepemudaan di Aula Kantor Kecamatan Tarowang Hari Senin sampai Selasa (23-24/11/2020)

dalam rangka melakulan kegiatan Pembinaan Kelembagaan melalui Pelatihan Kepemimpinan Lembaga Kepemudaan.

Para peserta berasal dari berbagai latar belakang Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), simpul-simpul kepemudaan dan potensi pemuda. Mereka membaur dalam kesamaan kostum kepesertaan, dibekali tas eksklusif dan perlengkapan protokol Covid-19.

Dalam kesemarakan pelatihan, terdengar membahana yel yel “Pemuda Siap Bangkit Mengawal Perubahan” yang dikomandoi oleh Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto Suardi A. Kahar.

“Hal yang asyik dilakukan oleh peserta selama kurang lebih 4 (empat) jam pelatihan adalah games riset opini publik terhadap eksistensi lembaga kepemudaan, isu-isu terkini dan mengolah kecenderungan masyarakat melalui diskusi kelompok yang berjalan alot” kata Suardi A. Kahar yang juga Kepala Bidang Pembudayaan Olah Raga DISPORA.

Bersama Tim Pelatih, Kepala DISPORA Jeneponto hadir memberi arahan, berdialog dan turut membakar semangat peserta melalui yel yel pemuda. Beliau menyampaikan rasa haru dan bangga menyaksikan keaktifan dan antusiasme peserta.

“Melaui pelatihan ini, diharapkan dapat membekali para pemuda dan meningkatkan kapasitas mereka agar memiliki daya saing meraih prestasi”.

Ditambahkannya, bahwa “Pembinaan lembaga kepemudaan ini merupakan implementasi dari paradigma berdesa untuk mendekatkan program pemerintah melalui kepemudaan pada masyarakat desa”, beber H. Nur Alim, SE., MA., Kepala DISPORA Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN