Pelatihan Kepemudaan DISPORA Jeneponto di Kecamatan Tarowang, Mengasah Spirit Kompetensi dan Integritas Moral Pemuda

Jeneponto. SINYALTAJAM.COM  – Hari kedua, Dinas Pemuda dan Olah Raga (DISPORA) melakukan kegiatan Pembinaan Kelembagaan melaui Pelatihan Kepemimpinan Lembaga Kepemudaan, Selasa (24/11/2020)

Mengahadirkan Narasumber yang spektakuler, yakni; Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang dikenal vokal dan bersuara lantang domisili Tarowang, H. Abbas Lawa wakil Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H. Muhammad Basir dan Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Jeneponto Dr. dr. HM. Syafruddin Nurdin, M.Kes.

Pemaparan materi difasilitasi Kepala Bidang Layanan Kepemudaan DISPORA Sainal Abidin bersama Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Suardi A. Kahar.

SEKDA Jeneponto dalam pemaparan Materi Kepemimpinan nyaris “membius” para aktivis yang berasal dari berbagai latar belakang Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), simpul-simpul kepemudaan dan potensi pemuda di Kecamatan Tarowang.

“Kepemimpinan yang baik adalah yang dibangun di atas 5 (lima) karakter dasar, yaitu: 1). Ability; Kemampuan (knowledge, skill dan attitude), 2). Performance (tindakan terukur yang senantiasa haus akan prestasi), 3). Personality (di dalam dirinya ada spirit kompetensi dan moralitas integrity), 4). Kredibility (sifat Nabi Muhammad, shiddiq; jujur), 5). Maturity; Kematangan dan Kedewasan”, terang dan lugas Dr. dr. HM. Syafruddin Nurdin, M.Kes yang juga sebagai Ketua Umum Pimpinan Daerah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (PD IPIM) Kabupaten Jeneponto.LAP RIDWAN TOMPO.

JANGAN LEWATKAN