LPMP Sulsel Kagum Dengan Inovasi dan kreativitas Lutim

LUTIM,  SINYALTAJAM.COM – Pemerintah Daerah kabupaten Lutim, Dinas pendidikan melakukan rapat koordinasi kemitraan dengan lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) Propinsi Sulawesi Selatan, di Aula dinas pendidikan.  kamis,26/11/2020.

Kegiatan tersebut menghadirkan kepala dinas pendidikan Lutim, DRS. Labesse,H.Ardias Barah. dewan pendidikan,  Dohry. Asisten 1 dan puluhan  kepala sekolah.

Kepala Lembaga LPMP, Dr. H. Abd. Halim Muharram,M.Pd mengatakan, ” tujuan kehadiran kami di Lutim ini,  adalah untuk melakukan kegiatan koordinasi setiap akhir tahunnya di setiap kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

“Ada berbagai bentuk kegiatan yang kami lakukan mengingat sekarang masih suasana pandemik sehingga kami turun langsung kelapangan untuk melakukan ominisi, karena LPMP ini selaku UPT  penyambung antara pemerintah pusat dan pemerintah Daerah, dan kami tahu bahwa masih sampai hari ini menjadi penanggung jawab terkait kwalitas mutu pendidikan,  tetapi beberapa kewenangan  itu sudah terealisasi ke pemerintah kota dan propinsi,”.

“Oleh karena itu perlu ada sinergi antara pusat dengan daerah untuk saling kordinasi dan saling memberi, menerima dan saling mengisi sekaligus mencari apa yang menjadi impo terkini dalam mengantisipasi kelemahan-
kelemahan ketika ada dan apa yang perlu dipersiapkan untuk ke depan dalam hal menyiapkan pelayanan dan peningkatan,”katanya.

Karena itu di rapat koordinasi ini kita minta ada beberapa unsur kita hadirkan termasuk tokoh tokoh pendidikan,Bappeda,instansi terkait, dewan pendidikan dan juga implementator selaku pelaku selama ini, kepala sekolah dan pengawas, karena dalam akumulasi saran dan masukan itu kita akan memberi dan mencoba menelisik apa yang terbaik yang kita akan lakukan.

“Alhamdulillah,  terus terang Lutim ini saya sengaja hadir langsung karena memang kehadiran Lutim ini,  walaupun daerah baru tapi inovasi dan kreativitas itu terimplementasi dengan bahu membahu seluruh skolder dan pelaku kebijakan,  untuk itu, tidak ada yang bisa saya lakukan selain menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya dan ketika ada kewenangan – kewenangan pasti akan menjadi perhatian satu di antaranya adalah sekolah model ini, dan berbagai prestasi yang di lakukan pemerintah Lutim itu untuk menjadi sporti dalam level menghadirkan sulawesi selatan bisa sejajar dengan Provinsi lain,”ujarnya.

Masih kata, Dr. H. Abd. Halim Muharram,M.Pd. Selaku lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) devisi pengawasan sulawesi selatan dan pelaksana teknis kementrian sekaligus perpanjangan tangan kami, tugas tugas LPMP itu melayani dewan guru dalam bentuk sertipikasi, dapordi, ermopotika dan kenaikan pangkat empat B dan empat C, dan lainnya,” Tuturnya. Lap MS.

JANGAN LEWATKAN