Puluhan  PTPS  kecamatan Malili Lakukan rapid test

LUTIM,  SINYALTAJAM-COM – Guna menjaga  keamanan serta menyukseskan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Lutim, puluhan pengawas tempat pemungutan suara  ( PTPS ) kecamatan Malili   melakukan persyaratan wajib rapid test  di sekertariat panwascam  Malili. 27/11/2020.

kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 68 pengawas tempat pemungutan suara PTPS yang ada di kecamatan Malili terdiri dari 14 desa dan 1 kelurahan, rapid test ini di lakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa semua PTPS itu bebas dan tidak ada  yang terjangkit virus corona sehingga pemilihan Bupati dan wakil Bupati (pilbub)  Lutim, di kecamatan Malili ini berjalan dengan aman,karena salah satu tugas PTPS yaitu mengawasi pelaksanaan di hari pemilihan dan penghitungan suara serta penerapan protokol kesehatan di TPS.

meskipun pengawas TPS tersebut bertugas mengawasi pemilihan namun jajaran Bawaslu itu juga ikut mengawasi pelaksanaan kampanye.

Sebagai pelaksana rapid test ini, adalah tim kesehatan dari klinik Tarakita Makassar, yang berjumlakan 8 orang Tim, namun yang ikut hanya 2 orang, seperti yang di ungkapkan salah satu dari Tim medis (Uni) saat wawancara.

Menurut, Haryanto Hasan, selaku ketua panwascam Malili,
tujuan rapid test tersebut demi keamanan dan kelancaran pemilihan Bupati dan wakil Bupati ( pilbub) Lutim pada 9 Desembar nanti, mengingat sekarang masih dalam suasana covid, oleh karena itu kita tatap wajib menerapkan protokol kesehatan, unkapnya. lap, MS.

JANGAN LEWATKAN