Dikonfirmasi terkait tugasnya, Ketua Bawaslu Lutim alergi dengan Wartawan

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Oknum ketua Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Timur Sulsel RA saat dikonfirmasi terkait tugasnya selaku pengawas pemilu pada pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang dinilai Alergi dengan Wartawan, hal itu terjadi saat Oknum ketua Bawaslu RA beberapa kali dikonfirmasi baik via Telepon maupun nomor WhatsApp (WA) namun tidak digubrisnya tanpa balasan dan alasan yang jelas.

Seperti halnya yang dialami oleh wartawan media ini Mardin, saat dikonfirmasi terkait dengan adanya pengumpulan Massa yang dilakukan oleh Paslon Nomor urut Dua pada Jumat (27 November 2020) di Desa Laskap Malili, ketua Bawaslu RA ditanyai tentang adanya dugaan pelanggaran Protokol kesehatan akibat terjadinya kerumunan Massa yang dilarang karena Pandemi Covid 19, namun Ketua Bawaslu RA tidak menggubris pertanyaan Wartawan.

Kelakuan AR selaku pejabat publik yang harusnya transparan dengan tugas yang diembannya justru memilih Bungkam saat hendak dikonfirmasi wartawan, padahal sesuai dengan edaran dari Dewan kehormatan penyelenggara Pemilu (DKPP) dan ombudsman, penyelenggara dan pengawas Pemilu baik itu KPU maupun Bawaslu wajib memberikan informasi secara jujur dan transparan kepada semua pihak.

Namun Anehnya oknum ketua Bawaslu Luwu Timur RA justru dinilai Alergi dengan Wartawan saat dikonfirmasi terkait dengan tugasnya selaku pengawas Pemilu, ada apa, ini patut dipertanyakan dan ditelusuri kenetralan dalam menjalankan tugasnya, kesal Mardin seraya bertanya. Lap HR.

JANGAN LEWATKAN