Kader BKPRMI Jeneponto Penuhi Ruang Pola Kantor Bupati Pada Pembukaan FASI Virtual Tingkat Provinsi, Panitia Ketat Protokol Covid

Jeneponto. SINYALTAJAM.COM – Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sul Sel) di Kabupaten Wajo resmi dihelat mulai 28 November hingga 01 Desember 2020 secara virtual. Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sul Sel, Prof. Dr. Nurdin Abdullah.

Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto ketat menerapkan Protokol Covid-19 kepada peserta, ofisial, pelatih dan perwakilan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI se-Kabupaten Jeneponto.

Ruang Pola Kantor Bupati dipadati oleh kehadiran mereka hingga sebagian di antaranya rela berdiri berjarak karena kursi diatur secara Protokol Covid-19.

Pada Pembukaan FASI ini seluruh peserta kabupaten/kota menyaksikan melalui media virtual. Demikian halnya dengan Kontingen Kabupaten Jeneponto yang ikut serta dalam FASI ini mengikuti Acara Pembukaan di Ruang Pola Kantor Bupati pada Sabtu (28/11/2020),

Turut dihadiri Dandim, Kapolres dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto.

Ketua Umum DPD BKPRMI Jeneponto Suardi A. Kahar mengatakan bahwa pihaknya bersama unsur Pemerintah Daerah menyiapkan 5 Room bagi peserta lomba.

“Ruangan dan perangkat virtual difasilitasi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Kantor Bupati dan jaringan internet oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta dukungan dari teman-teman Panitia dan Pengurus. Kita target Juara Umum”, ujar Suardi A. Kahar optimis.

Sekda Jeneponto, Dr. dr. HM. Syafruddin Nurdin, M.Kes yang mewakili Bupati dalam acara tersebut didaulat untuk melepas kontingen FASI Jeneponto dan mengatakan bahwa melalui FASI ini kita diajak berikhtiar untuk menjemput takdir.

“Ikhtiarnya kita adalah berupaya menjalankan sunnatullah lomba untuk menampilkan kualitas dan daya saing peserta. Dan takdirnya kita adalah menjadi Juara Umum”, ujarnya yang disambut takbir oleh hadirin.

Ditambahkannya, bahwa Jeneponto pernah menjadi Tuan Rumah FASI se-Sul Sel pada tahun 2018 dan menurut pengakuan para unsur Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI, bahwa itu adalah pelaksanaan FASI yang paling sukses dan terbaik sepanjang sejarah FASI di Sul Sel. Dan Jeneponto menembus posisi Juara Umum 4 (empat).

Atas nama panitia pelaksana FASI, menyatakan terima kasih kepada seluruh stakeholders.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas segala fasilitas, terima kasih Ibu Bupati telah menyumbangkan kostum seragam kepada kontingen FASI, terima kasih kepada Bapak Sekda dan seluruh staf atas dukungan dan atensi penuh pada acara serta seluruh stakeholders yang telah membantu,

Semoga Kami dapat menukarnya dengan Prestasi Gemilang”, ucap syukur Ketua Panitia Ustad Sahanuddin Situru didampingi Ustad Suardi A. Kahar Ketua Umum DPD BKPRMI Jeneponto. Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN