Bantuan Beni Untuk Kelompok Nelayan Dianggaran Pokok Semua Sudah Tersalurkan

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Program Pemerintah daerah Dinas Kelautan Kabupaten Luwu Timur terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat para nelayan yang ada Bumi Batara Guru ini.

Seperti yang disampaikan Rahmawati, Kepala seksi pemberdayaan dan kelembagaan pembudidayaan ikan, bahwa kami dinas kelautan akan terus memikirkan pertumbuhan ekonomi para nelayan kami yang ada di Lutim.

“Seperti halnya anggaran pokok untuk bantuan beni ke para kelompok nelayan, itu sudah disalurkan semua,.Tinggal anggaran perubahan ini sementara berjalan,”bebernya.

Jadi sekedar diketahui jumlah daftar nama kelompok nelayan yang tersebar di 11 kecamatan itu ada 30 nama kelompok, yang dapat bantuan pemerintah yang anggarannya dari dana alokasi khusus (DAK) dan ada juga dana APBD II.

“Adapun jenis bantuan yang bersumber dari Dana DAK yakni “Polycultur” (Udang, Bandeng, Rumput laut), Udang panamae, nila, patin,gurame, lele,” tuturnya.Selasa (1/12/2020).

“Kalau bantuan yang bersumber dari APBD II itu, yaitu ikan mas, ikan lele, ikan bawal dan sarana produksi budidaya rumput laut. Jadi sementara ini bantuan yang anggarannya diperubahan itu sudah sebagian tersalurkan”.Lap MS/KS.

JANGAN LEWATKAN