Pelaku Pencurian Ban Serep Mobil Milik Seorang Polisi diJeneponto telah berhasil Diamankan 

Jeneponto. SINYALTAJAM.COM – Satuan polres Jeneponto Kanit Reskrim Polsek Arungkeke BRIPKA M.ARIF Bersama Ba Unit Reskrim serta Ba.Unit Intelkam

Lakukan Penangkapan Terhadap MATTOTORANG,(25 ), pelaku pencuri ban serep mobil Alamat Bontoloe,Desa Palajau,Kecamatan arungkeke,Kabupaten Jeneponto senin (30/11/2020).

Hal itu diungkapkan Plt. kabag humas polres jeneponto.Syahrul SH.Ban Serep Mobil) Milik korban BAKRI,( 48),Pekerjaan  Polri ,Alamat Arungkeke,Desa arungkeke,Kecamatan arungkeke,Kabupaten Jeneponto.

Lanjut kronologis Pada Hari Senin Tanggal 30 November 2020 Sekitar Pukul  18.20 Wita di Dusun Pallengu,Desa arungkeke, Kec Arungkeke, Kab jeneponto Pelaku Yakni MATTOTORANG masuk Kepekarangan Rumah Milik Korban dan mengambil ban serep mobil milik bakri,Lalu membawanya ke daerah Palajau.

Pada Pukul 18.00 Wita Kr.LAU Menyuruh anaknya(Fathur,Umur 11 Tahun) membeli rokok dengan Menggunakan Sepeda Motor dan pelaku yang kebetulan ada disitu ikut dengan alasan ingin Juga membeli Rokok.Namun hingga Pukul 18.30 Wita Anak Tersebut belum kembali.

Dan Pada pukul 19.00 Wita anak Tersebut tiba dirumahnya Dan Langsung ditanya Oleh orangtua bahwa”Dimana Kamu Beli Rokok.Kenapa Lama Sekali.Sang anak lalu menjawab bahwa di Mattotorang (Pelaku) Dari arungkeke Mengambil Ban Mobil Dibelakang Kantor Puskesmas.Lalu Kr.Lau yang Merupakan Teman Dari Korban Langsung menghubungi Reserse Polsek arungkeke untuk Menangkap Pelaku Karena Telah Mencuri Ban Serep mobil Milik bakri.

Bahwa Pelaku sudah memantau Rumah korban sejak menjelang magrib dan Melakukan aksinya saat Korban masuk kedalam rumah.

Bahwa Ban serep Tersebut terletak dibagian belakang mobil dan Dalam.posisi terikat Oleh Tali.Sehingga dengan mudah pelaku.menurunkannya tanpa menggunakan alat apapun.

Personil Polsek Arungkeke telah Melakukan Penangkapan Terhadap Pelaku dan membawanya Ke Mapolsek arungkeke untuk proses hukum selanjutnya.

Bahwa pelaku merupakan Mantan Narapidana Pelaku pencurian yang sudah Berulang Kali Keluar Masuk lembaga Pemasyarakatan.

Bahwa Selain TKP yang di Kec.Arungkeke.Terdapat TKP lain karena di tempat barang bukti ditemukan ada ban lain yang ditemukan,dan  menurut pelaku bahwa ban tersebut dicuri di lapangan Pastur kecamatan Binamu.Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN