Penganiayaan Yang dilakukan Isbar terhadap Saitun di Mannuruki Kini Pelaku Sudah diamankan Oleh Sat Reskrim Polres  Jeneponto

Jeneponto. SINYALTAJAM.COM – Terkait kasus   tindak pidana  penganiayaan terhadap Saitung yang diduga di  lakukan oleh Isbar Bin H.Amir beberapa waktu lalu yang beralamat di Lingkungan Mannuruki Kelurahan Bontotangnga Kecamatan Tamalatea ,Kabupaten Jeneponto.

Korban SAITUN tinggal di  Lingkungan Mannuruki ,Kelurahan Bontotangga Kecamatan Tamalatea,kabupaten Jeneponto.melaporkan ke Polres Jeneponto  pada tanggal 26/10/2020 terkait dugaan tindak Pidana Penganiayaan atas dirinya yang di lakukan isbar.

Ungkap plt kabag humas polres Jeneponto Akp Syahrul SH. ke awak media Peristiwa yang dilaporkan  Saitug Bahwa pada Hari Sabtu tanggal 24 /10/2020 sekitar pukul 17.30 wita di depan Rumah HANING, di Lingkungan Mannuruki Kelurahan Bontotangnga Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Isbar menganiaya saitung  dengan cara Pelaku mengayunkan tangannya yang memegang batu  kearah tangan kiri korban sebanyak satu kali  hingga korban terjatuh dan tersungkur ke jalan (aspal) dan mengakibatkan tangan kiri korban sakit, kepalax pusing dan selanjutnya korban dibawa oleh keluarganya ke rumah sakit Lanto Dg pasewang untuk berobat ungkap Syahrul SH,(1/12/2020)

Akibat kejadian tersebut Saitung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jeneponto.dengan Laporan Polisi : Nomor : LP/B/322/X/Res.1.6/Sulsel/Res Jeneponto. tanggal 26 oktober 2020.

Lanjut ungkap plt kabag humas Bahwa Perkara tersebut saat ini sementara  ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jeneponto, adapun proses hukumnya saat ini sementara Tahap Penyidikan dan Terlapor/Pelaku telah Tetapkan sebagai tersangka dan saat ini menjalani Penahanan sejak tanggal 25 Nopember 2020 dan menjalani Proses Hukum oleh Penyidik Sat Reskrim Polres Jeneponto.

Terhadap Tersangka dikenakan pasal 351 ayat (2) KUHPidana, subs pasal 351 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Rencana penyidikan selanjutnya Berkas Perkaranya akan dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) ucapnya. LAP RIDWAN TOMPO.

JANGAN LEWATKAN