Hadirkan Tokoh Lintas Agama, Kodim 1403/Swg Apresiasi Kegiatan FKUB Lutim

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403/Swg Luwu Tiimur, Mayor INF. Martinus Pagasing, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) setempat yang menggelar kegiatan terkait pelaksanaan pilkada serentak.

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah pejabat teras didaerah ini dan beberapa tokoh lintas agama yang didominasi kaum perempuan. Kegiatan ini dibukai Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, Rabu (2/12/2020) di Aula kantor Dinas Pendidikan Lutim.

Menurut Mayor Martinus, FKUB Lutim dinilai memiliki peran besar dalam menciptakan proses pesta demokrasi Pemilu serentak di daerah ini agar bisa berjalan aman, lancar dan juga damai.

“Mari kita senantiasa menjaga kebersamaan dan sinergitas TNI, Polri, FKUB dan segenap komponen masyarakat Kabupaten Lutim untuk menjaga daerah kita agar tetap aman, damai dan kondusif selama dan sesudah pilkada,” ujar perwira Melati satu ini, disela-sela kegiatan.

Perwira ini juga mengatakan, keberadaan FKUB memberikan peran cukup penting dalam mendewasakan masyarakat melalui berbagai macam kegiatan termasuk kegiatan yang dilaksanakan ini yang bertujuan lebih menguatkan adanya perbedaan yang mesti diterima di tengah masyarakat.

“Dengan kedewasaan menerima perbedaan, maka bisa menerima perbedaan dalam hal pilihan politik sehingga kondisi tetap kondusif,” ungkapnya.

Apalagi, kata dia, di Luwu Timur terdapat perbedaaan suku dan agama, namun toleransi antar umat beragama tetap berjalan dengan baik. Dan salahsatu tugas TNI dalam bernegara adalah menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia menyebutkan, sesuatu yang kerap terjadi perselisihan di tengah masyarakat adalah menyangkut persoalan suku, agama dan ras (sara).

“Nah dengan kegiatan yang digelar FKUB ini yang didominasi kaum perempuan, diharapkan mereka bisa saling menguatkan karena sudah mengenal dan membaur satu sama lain,” pungkasnya. (mr/st)

JANGAN LEWATKAN