Kedepankan Protkes, Kesbangpol Ajak Warga Sukseskan Pilkada Serentak

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu Timur bertekad menjadi inisiator dalam membangun koordinasi dan komunikasi di daerah, agar pelaksanaan pilkada 2020 yang akan digelar Rabu 9 Desember mendatang.

Demikian diutarakan Kepala Kesbangpol Kabupaten Lutim, Guntur Hafit, saat menjadi pemtaeri pada kegiatan yang dihelat Forum Kerukunan antar Ummat Beragama (FKUB) setempat bertempat di Aula kantor Dinas Pendidikan Lutim, Rabu (2/12/2020).

Menurut Guntur, sesuai instruksi Pemeritah Pusat, semua pihak diharapkan membangun Komunikasi secara aktif dengan pelibatan Kepala Daerah, DPRD, sejumlah lembaga negara serta dinas terkait untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak meski di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami memastikan Pilkada serentak ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan (protkes) sebagai upaya pencegahan Covid-19. Kita juga berharap penyelenggaraan pilkada berjalan lancar, aman bagi masyarakat dan bagi penyelenggara,” terang Guntur, disela-sela kegiatan.

Dikatakan, pelaksanaan Pilkada serentak ini merupakan bentuk stimulus dan optimisme dari Pemerintah yang diberikan kepada masyarakat bahwa Indonesia bisa bangkit dan bersama melawan Covid-19.

Untuk itu, lanjut Guntur, diharapkan kepada warga agar dapat menjadi relasi dan mitra dalam proses jalannya pilkada serentak situasinya tetap kondusif dan aman.

“Peran dan kesadaran masyarakat dalam berpolitik sangat diperlukan karena dapat menjadi ujung tombak dalam menjaga marwah demokrasi agar berjalan baik. Mari jaga kondisi yang sudah baik ini sampai pasca hari H pilkada nanti,” ajak Kepala Kesbangpol. (mr/st)

JANGAN LEWATKAN