PPK Malili Selenggarakan Bimtek KPPS

LITIM, SINYALTAJAM.COM – Mendekati hari hari terakhir jelang pilkada 9 desember 2020 Kabupaten Luwu Timur PPK Malili menyelenggarakan Bimbingan Teknis bagi para penyelenggara Pemungutan suara yang ada di desa.

Kegiatan Bimtek ini berlangsung mulai pukul 08.00 pagi sampai 18.00 petang di ruangan sekolah SDN 231 Lakawali,yang di ikuti oleh KPPS dari 2 Desa,Tarabbi dan Lakawali pantai dengan pemateri dari PPK Malili,Rizal,Hamzah,Mariani,dan Zulkifli sebagai moderator.
Rabu 2 Desember 2020

Adapun tujuan dari bimtek ini menurut Rizal PPK Malili, “Ini demi meningkatkan pemahaman semua anggota KPPS di tiap desa tentang tupoksinya sebagai penyelenggara di TPS dan apa apa yang harusز dilakukan sesuai aturan perundang undangan dan apa apa yang tidak boleh dilakukan.” Tutur Rizal.

Masih kata Rizal “Sebenarnya kegiatan Bimtek ini berjenjang,yang pertama itu PPK di Bimtek KPU,kemudian PPK lagi yang Bimtek PPS,dan semestinya PPS itu yang Bimtek KPPS,tp karena PPS belum ada kesiapannya jadi kami dari PPK yang handel untuk Bimtek KPPS.” Ucapnya.

“Untuk lebih diketahui bahwa untuk KPPS di Kecamatan Malili tinggal 2 desa yang belum di kasih pembekalan,yaitu Lakawali dan Puncak Indah,besok jadwalnya Desa Lakawali dan hari jumat atau lusa Desa Puncak Indah.”

“Dan kami berharap semoga pilkada mendatang dapat berjalan lancar aman dan damai.”
Tutup Rizal.
Lap.HR.

JANGAN LEWATKAN