Sekolah di Lutim Diminta Sosialisasikan Program Satu Rekening Satu Siswa

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. La Besse, mengimbau seluruh sekolah untuk melakukan sosialisasi program One Student, One Account (OSOA) atau Satu Rekening, satu siswa.

Imbauan tersebut disampaikan pada rapat yang dihadiri Sekretaris Dinas, Kabid Dikdas serta para kepala SMP Negeri dan Swasta bertempat di Aula kantor Dinas Pendidikan setempat, Kamis (3/12/2020).

“Jika program ini berjalan maka akan mendorong ketersediaan akses keuangan di kalangan pelajar. Program OSOA ini juga sebagai sarana untuk melatih kebiasaan peserta didik untuk menabung sejak dini,” jelasnya.

Untuk itu, La Besse mengharapkan semua kepala sekolah kerap mensosialisasikan dan memotifasi siswanya agar sejak dini diajarkan menabung agar dapat menjadi kebiasaan baik pada siswa.

Selain itu, lanjut dia, program tersebut juga merupakan kolaborasi pemerintah yang menghendaki penetrasi literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, khususnya pelajar sebagai calon generasi penerus bangsa.

Namun yang terpenting, katanya, program ini sejalan dengan program prioritas Gubernur Sulsel, yaitu Sulsel Cerdas Berkarakter. (mr/st)

JANGAN LEWATKAN