Siap-siap, Pembukaan Sekolah Lewat Tatap Muka di Lutim Direncanakan Januari 2021

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur melakukan berbagai persiapan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka yang direncanakan Januari 2021. Termasuk persiapan sarana dan prasarana serta penyusunan sistem pembelajaran.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. La Besse, pada rapat yang digelar di Aula kantor Dinas Pendidikan setempat dan dihadiri Sekretaris Dinas, Kabid Dikdas serta para kepala SMP Negeri dan Swasta,, Kamis (3/12/2020).

“Kami minta setiap sekolah mempersiapkan semua hal yang menjadi persyaratan sekolah untuk digunakan kegiatan proses belajar mengajar lewat tatap muka pada Januari 2021,” pinta Kadis.

Beberapa jenis sarana maupun prasarana yang mesti disiapkan seperti, wastafel tempat cuci tangan, termogan pengukur suhu tubuh dan sarana lain yang diperlukan.

Begitu juga kesiapan tenaga pengajar, lanjut La Besse, juga sudah mendapatkan kerangka kerja yang berisi pola pembelajaran tatap muka selama pandemi Covid-19 berlangsung. Pola pembelajaran tersebut juga telah menyesuaikan protokol kesehatan serta kondisi sekolah.

“Jadi para guru sudah memperoleh kerangka dan pola pembelajaran yang disesuaikan dengan protkes dan kondisi sarana-prasarana satuan pendidikan, termasuk keberadaan guru dan siswa,” ucapnya.

Pada prinsipnya, terang dia, sarana-prasarana dari sistem pembelajaran dan pola pembelajaran yang akan dilakukan secara tatap muka sudah disiapkan. Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan menjadi satu kesatuan yang mesti diadakan. (HR/Ms)

JANGAN LEWATKAN