Terkendala Sistim Pengairan, Kades Libukan Mandiri Minta Dukungan Kemendes

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Kepala Desa Libukan Mandiri, Syahril, berupaya melakukan perluasan atau pengemban kawasan pertanian di wilayahnya patut diapresiasi. Keinginginan disampaikan dihadapan Dirjen Pengembangan Kawasan Wilayah Kementerian Desa dan PDT, Harlina Sulistyorini, ketika berkunjung di Mahalona, Rabu (2/12/2020).

“Kami sangat berharap agar bagaimana wilayah di Mahalona Raya yang terdapat lima desa didalamnya bisa ditingkatkan perekonomian masyarakat khususnya bidang pertanian,” ungkapnya.

Hanya saja, kata dia, upaya tersebut memang membutuhkan dukungan serta peran pemerintah dalam rangka pengembangan kawasan pertanian.

Kades mengakui, luas lahan persawahan di Mahalona Raya sangat memadati. Cuma ada kendala yang dihadapi yakni pengaturan air belum maksimal. Malah, ada sawah mengalamai kekeringan di desa ini. Itu disebabkan irigasinya belum bagus.

“Mewakili masyarakat, kami sangat berharap agar persoalan atau keluhan petani di desa ini dapat disuarakan ke pemerintah pusat dengan harapan bisa terealisasi aliran mendapat bantuan,” terang Syahril.

Selain itu, imbuhnya, masyarakat juga berharap agar pemerintah dapat memberikan pelatihan dalam rangka peningkatan taraf hidup petani. (mr/st/*)

JANGAN LEWATKAN