Kepala Pengadilan Agama Malili Gelar Rapat Dalam Rangka Rencana Pembangunan Gedung Kantor Baru

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Dalam rangka rencana pembangunan gedung perkantoran baru,Kepala pengadilan agama Kabupaten Luwu Timur gelar rapat terbuka.

Kegiatan ini berlangsung pukul 09.00 wita sampai selesai di hotel Ilagaligo jalur dua Desa Puncak Indah Kecamatan Malili dan di pimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Agama Luwu Timur,Mahyuddin.Jumat 04 Desember 2020.

Menurut Mahyuddin selaku Kepala Pengadilan Agama, ” Bahwa rapat ini di gelar dalam rangka rencana pembangunan gedung kantor baru pengadilan agama, karena gedung yang di gunanakan selama ini mulai tahun 2018 yang lalu itu hanya gedung pinjaman dari Koperindag setempat dalam hal ini Pemda Lutim,”.Jelas Mahyuddin.

“Perlu saya jelaskan juga bahwa pengadilan agama di Luwu timur ini resmi terbentuk berdasar Keputusan Presiden No.13 Tahun 2016 akan tetapi baru diresmikan penggunaannya pada Tahun 2018 di Manado waktu itu, jadi pengadilan Agama Malili ini baru berumur 2 tahun.” Tutur Mahyuddin.

Masih kata Mahyuddin, “Untuk di ketahui juga bahwa pembangunan gedung ini adalah anggaran dari pusat karena Pengadilan agama ini satu atap dengan Mahkamah Agung, dan sebenaranya anggaran ini untuk satu tahap saja tapi karena terkedala covid jadinya anggarannya dipangkas dan yang tersisa tinggal 20 persen.” Ucapnya.

“Jadi harapan kami, semoga pembangunannya nanti berjalan dengan lancar dan Insya Allah tahun depan masyarakat sudah bisa menikmati pelayanan gedung pengadilan agama baru, dan yang akan ditempatkan di samping pengadilan Negeri Malili,”.Tambahnya.
Lap.HR/KS.

JANGAN LEWATKAN