Perlindungan Perempuan dan Anak Adalah Program Prioritas Husler-Budiman

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Atika Amalia, Jubir Perempuan dari kalangan Milenial menjadi bukti keterwakilan perempuan di kubu Husler-Budiman.

Memenuhi undangan pemuda Desa Loeha, Mahalona dan Timampu, Tim Milenial Husler-Budiman melangsungkan diskusi terbuka dengan komunitas milenial tiga Desa tersebut. Diskusi berlangsung santai di Cafe Sehati yang merupakan Cafe yang di kelola oleh BUMDes Timampu.
Kegiatan ini di inisiasi dan difasilitasi oleh Pendy, salah satu tokoh pemuda di Desa Timampu.

Salah satu peserta diskusi Atika Amalia mengapresiasi langkah Calon Bupati Thorig Husler dengan menunjuk Juru Bicara Perempuan dari kalangan Milenial. Menurut Atika keberadaan Jubir Perempuan adalah bukti keterwakilan perempuan di kubu Husler-Budiman.

Di kesempatan itu juga Atika bertanya seperti apa program Husler-Budiman bagi pemuda dan perempuan, yang langsung dijawab oleh Wulan, “terkait perlindungan perempuan, Husler-Budiman akan membangun pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Layanan ini tidak sekedar memberi perlindungan fisik dan hukum kepada perempuan dan anak, tapi juga bimbingan dan konseling bagi korban kekerasan dan pelecehan yang tak bisa kita pungkiri masih biasa terjadi di Luwu Timur.

Sementara untuk pemuda, selain pendidikan gratis, beasiswa S1, bantuan penyelesaian studi S2 dan S3, Husler-Budiman juga akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi anak muda Luwu Timur sebagai bekal memasuki dunia kerja. Bukan hanya itu hobby dan tempat penyaluran bakat seni dan olahraga tak luput dari program Husler-Budiman dengan membangun gedung multi guna pemuda, pembangunan stadion sepak bola serta sirkuit road race”, papar Wulan.

Kegiatan malam itu diikuti sekitar 40 orang, salah satunya adalah mantan anggota DPRD Luwu Timur H. Hendra Hatta. Mantan anggota DPRD termuda Luwu Timur tersebut menyatakan bahwa kedatangannya selain sebagai bentuk dukungan kegiatan pemuda Towuti pada malam itu, juga sebagai pernyataan dukungan politiknya kepada Pasangan Husler-Budiman. Lap AV/Wl

JANGAN LEWATKAN