Bawaslu Lutim Melakukan Apel Siaga Anti Politik Uang

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Pada minggu 6 Desember 2020 pukul 11.00 wita, Bawaslu Lutim, melakukan Apel siaga anti politik uang di depan kantor Bawaslu Lutim, dalam kegiatan ini turut hadir, pimpinan Bawaslu sulawasi selatan,DRS. H.Arumahi, MH, selaku pembina Apel, Bripka Sardi Bakri, sebagai komandan Apel, Egi Ramdhani, SH. sebagai perwira Apel, panwascam Malili, PKD, Satpol PP, koramil 15 malili, dan Dinas perhubungan.

Kegiatan Apel ini dilakukan setelah menjelang hari tenang pada tanggal 6 -8 Desember 2020, sebagai wujud kesiapan Bawaslu Lutim beserta jajarannya untuk mengawasi dan mengawal perayaan pesta demokrasi 9 Desember nanti agar tercipta pemilihan yang damai dan berintegritas. ” Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

Selaku Pembina Apel, H.Arumahi SH. menyampaikan, ” Dalam rangka pilkada 2020, saya percaya dengan kerja sama sinerjititas multipihak bersama bawaslu, Lutim, pelaksanaan pengawasan pilkada 2020 di Lutim insyaallah kita bisa laksanakan dengan baik sehingga mengangkat proses pemilihan kepala daerah di Lutim ini sesuai dengan harapan publik harapan masyarakat, Bangsa dan negara.

Lanjut, Arumahi, ” sebentar lagi hari ini kita memasuki masa tenang, dimana pembuat undang undang berharap di masa tenang ini semua pihak baik itu peserta pilkada bersama timnya, masyarakat dan penyelenggara pemilihan melakukan kerja kerja menyelesaikan penertiban alat peraga kampanye tanpa halangan baik itu dari pasangan calon maupun dari masyarakat, kita berharap teman teman dari pasangan calon dan timnya bisa menertibkan alat peraga bahan kampanyenya sendiri, sehingga demikian kita berharap tidak ada perasaan perasaan yang muncul atau perasaan terluka bila alat peraga kampanye itu di tertibkan setelah masa tenang.

Masi kata, Arumahi, Apa bila nanti ada pasangan calon merasa tidak puas dengan hasil penghitungan suara, undang undang memberikan peluang untuk bisa melakukan gugatan sengketa hasil pemilu ke mahkamah konstitusi, tandasnya. lap MS.

JANGAN LEWATKAN