Lepas Logistik Pilkada, Husler Optimis Pilkada Serentak Aman dan Damai

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, melepas langsung distribusi logistik Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Tahun 2020. Pelepasan logistik pemilu itu ditandai pengguntingan pita yang berlangsung di Gudang Logistik KPUD Luwu Timur, Senin (07/12/2020).

Pada pelepasan logistik pemilu itu, Bupati didampingi Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPUD Luwu Timur, Muhammad Abu, Perwira Penghubung, Mayor Martinus Pagasing, Ketua Bawaslu, Rahman Atja, Perwakilan Kajari dan Kapolres Luwu Timur serta Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin.

Plh. Ketua KPUD Luwu Timur, Muhammad Abu mengatakan, pelepasan logistik ini ditujukan bagi 11 Kecamatan untuk TPS yang berjumlah 538 TPS. Selanjutnya, kepada teman-teman di tingkat PPK dan PPS untuk menjaga logistik yang akan di distribusi hari ini oleh karena ini adalah dokumen penting negara.

“Kami juga perlu sampaikan terutama kepada masyarakat pemilih bahwa jangan ragu datang ke TPS oleh karena TPS yang kita siapkan adalah di desain sesuai dengan protokoler kesehatan jadi kita jangan ragu untuk berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020. Ayo kita ke TPS!,” ajaknya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengatakan, sebagai penanggungjawab wilayah, secara umum Luwu Timur dalam keadaan kondusif. Bahkan ia optimis Pilkada Serentak akan berlangsung aman, damai dan sehat, karena Pilkada Serentak juga menerapkan protokol kesehatan.

Husler juga mengatakan bahwa, sejak kembali aktif menjadi Bupati, ia telah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait penyelenggaraan Pilkada. “Saya lihat semua berjalan sesuai aturan yang ditetapkan. Saya juga yakin Pilkada akan berjalan aman dan damai,” tambahnya.

Dari sisi pengamanan Pilkada, ia juga telah mendapatkan laporan bahwa personil Kepolisian Luwu Timur telah mendapat bantuan BKO dari Polres Wajo ditambah personil TNI dari Kodim 1403 Sawerigading Palopo. “Dengan kondisi demikian, saya yakin pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara akan berjalan aman dan damai,” tandasnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada TPS-nya masing-masing sehingga tingkat partisipasi pemilih seusai harapan. (hms/ikp)

JANGAN LEWATKAN