Menangi Pilkada Lutim Versi Hitung Cepat, Husler -Budiman Sujud Syukur dan Segera Lakukan Rekonsiliasi

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Proses hasil quick count atau hitung cepat dan realqount Pilkada Kabupaten Luwu Timur baru saja selesai dilakukan. Berdasarkan data hitung cepat yang dilakukan Celebes Researc Center (CRC) Rabu (9/12/2020) per 18.03 WITA dengan total suara masuk 100%.

Pasangan calon nomor urut 1 Husler – Budiman unggul 52,36%. Sedangkan kompetitornya, Irwan Bahri dan Muhammad Rio dengan no urut 2 memperoleh 47,64%.

Sementara jika mengacu pada sistem Hitung Real Count yang dirilis Scright Survey Indonesia (SSI) dengan total suara masuk 99,540%. Untuk pasangan Husler – Budiman meraih 54,27% dan Ibas-Rio mengantongi 44,73 %.

Sekedar diketahui, hitung cepat berasal dari quick count bukan hasil perhitungan resmi. Jumlah suara resmi tetap menunggu perhitungan suara berjenjang oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah.

Adapun Pilkada Kabupaten Luwu Timur diikuti oleh tiga kontestan. Paslon nomor urut pertama, Husler – Budiman diusung 8 partai yakni Partai Golkar, Gerindra, PDIP, Hanura, PKB, PKS, PBB, PAN.

Kemudian, paslon nomor urut 2 Irwan Bachri Syam – Muhammad Rio, diusung dua partai yakni Nasdem dan Demokrat.

Pasca hitung cepat lembaga survey tersebut, Bupati petahana Thoriq Husler, dan Budiman melakukan sujud syukur atas hasil tersebut di rumah pribadinya dan mendapat aplaus meriah disertai teriakan kemenangan dari seluruh pendukung yang hadir.

“Ini menjadi bukti Husler – Budiman mendapat amanah rakyat untuk melanjutkan memimpin Luwu Timur,” kata Jubir Wulan Sawitri.

Pasca pilkada ini, Bupati Lutim, Thoriq Husler mengajak masyarakat kembali bersatu memajukan daerah. Langkah yang akan dilakukan nantinya adalah melakukan rekonsiliasi terhadap pendukung yang berbeda pandangan politik.

“Ini sangat fundamental agar roda pemerintahan ke depan berjalan lebih baik,” ujar Thoriq Husler saat menyampaikan pidatonya setelah melihat hasil hitung cepat, di rumahnya.

Dia juga menghaturkan terimakasih kepada seluruh tim, relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat Luwu Timur atas dukungan dan perjuangannya hingga pada titik kemenangan ini.

“Pilkada telah usai, maka kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu mengawal serta mewujudkan pembangunan Luwu Timur yang lebih maju,” ajak Thorig Husler. (mr/st)

JANGAN LEWATKAN