Kapolrestabes Makassar Pantau Giat Rapat Pleno Terbuka PPK Kec. Makassar

Makassar.Sinyaltajam.com-Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana bersama Dandimtabes 1408/BS makassar, Kolonel Kav. Dwi Irbaya Sandra S.Sos melakukan kunjungan di gudang logistik PPK Kec. Makassar di Jl. Veteran Utara Lr. 43 No. 19 Makassar. (11/12/2020)

Kunjungan Kapolrestabes Makassar bersama Dandimtabes Makassar disambut oleh Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muh. Hartanto, S.ik serta Ketua PPK Tamrin, S.Sos dan Ketua Panwas Irwan SH.

Dalam kunjungan tersebut Kapolrestabes Makassar bersama Dandimtabes Makassar memantau jalannya Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tingkat kec. Makassar

Selain memantau jalannya rapat pleno terbuka, Kapolrestabes Makassar juga melakukan pengecekan personil yang melakukan pengamanan.

“Kunjungan ini kami lakukan untuk memantau jalannya rapat pleno terbuka serta memastikan kesiapan personil dalam melakukan pengamanan, kami TNI-POLRI siap mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian tahapan pilkada 2020”. Ujar Kapolrestabes

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol Witnu Urip Laksana dan Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang senantiasa mendukung dan mengawal berlangsungnya pilkada Makassar sehingga berjalan dengan aman, damai, sehat dan selamat.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2020 tingkat kec. Makassar dibuka oleh Ketua PPK Makassar Bapak Tamrin dan dihadiri oleh seluruh PPS Se-Kec. Makassar, Panwascam, serta para saksi masing-masing paslon.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menyampaikan dalam pelaksanaan Pilakada Serentak 2020 melalui penggelaran Ops Mantap Praja 2020 yang dimulai tanggal 3 september 2020 Sulsel melibatkan 11.063 personil yang terdiri dari 9.478 personil Polda Sulsel, 500 personil BKO Brimob Nusantara, dan 1.085 personil TNI atau 2/3 kuat Polri yang dilibatkan dalam Ops Mantap Praja 2020.

“Perkuatan personil dilakukan semata-mata untuk terciptanya pilkada aman, damai, dan kondusif,” tutur Kabid Humas.Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN