Gencar Himbauan Jelang Tahun baru 2021 Kamtibmas  Melalui Safari Jumat di Mesjid Oleh Kapolsek Kelara dan Semua Personilnya

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Gencarkan pelaksanaan himbauan ,kepiawaian Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos., dalam memerintahkan jajarannya dalam hal ini para Bhabinkamtibmas untuk

kamtibmas melalui safari Jum’at di beberapa Masjid yang tersebar di Kecamatan Kelara dan Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto jelang tahun baru 2021 layak diacungi jempol dan di Apresiasi.

Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos., yang mengawali pelaksanaan safari Jum’at di Masjid Babul Jannah Tolo Kota, Kec Kelara, Kab. Jeneponto sedangkan Wakapolsek Kelara Iptu Sukhardi, SH., melaksanakan safari Jum’at di Masjid Al-Kausar Ramba, Desa Rumbia, Kec. Rumbia, Kab. Jeneponto (18/12/2020).

Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) melaksanakan safari Jum’at di masing-masing  wilayah binaan guna memaksimalkan himbauan kamtibmas tersebut jelang tahun baru 2021.

“Saya perintahkan para Bhabinkamtibmas, untuk laksanakan safari Jum’at di  wilayah binaan masing-masing agar himbauan kamtibmas jelang tahun baru 2021 berjalan maksimal” tegas Kapolsek.

Himbauan kamtibmas jelang tahun baru 2021 penting dilakukan mengingat aktifitas masyarakat meningkat di moment seperti itu. Kebiasaan masyarakat membunyikan petasan, musik, dan konvoi kendaraan adalah kegiatan yang sering ditemukan jelang perayaan tahun baru mengingat peringatannya hanya sekali setahun. Oleh karena itu masyarakat dihimbau agar tidak melakukan kegiatan seperti itu.

“Kami himbau kepada masyarakat agar tidak membunyikan petasan, musik, dan konvoi kendaraan jelang tahun baru karena berpotensi mengganggu ketertiban sehingga kamtibmas menjadi tidak kondusif” terang Iptu Bakri.

“Kami akan sering lakukan patroli dan razia sebagai upaya memelihara kamtibmas agar tetap kondusif jelang tahun baru dan kami sangat berharap kerjasama dari masyarakat” tambah Kapolsek.

Suasana jelang tahun baru kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena berada di suasana pandemi covid-19 dimana kegiatan yang mengumpulkan orang banyak ditiadakan karena akan menjadi cluster baru dalam penularan covid-19.

Patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu 4 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan) adalah cara jitu melawan covid-19 selain vaksin.

“Lebih baik jelang tahun baru diisi dengan kegiatan dzikir di rumah masing-masing dan berdo’a semoga tahun 2021 wabah covid-19 ini segera usai agar kehidupan menjadi normal kembali” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Wakapolsek Kelara Iptu Sukhardi, SH., juga mengungkapkan hal yang sama di wilayah Desa Rumbia melalui safari Jum’at. Musim hujan ini,

Masyarakat Rumbia harus lebih waspada mengingat wilayah tersebut adalah rawan bencana jika kita berpatokan dengan kejadian yang lalu.

“Saya himbau masyarakat Rumbia utamanya yang tinggal di sekitar bantaran sungai dan lereng gunung/bukit untuk lebih waspada di musim hujan, mengingat kejadian bencana yang lalu terjadi pada saat musim hujan.

Oleh karena itu, jika curah hujan intensitasnya tinggi dengan waktu yang lama, maka antisipasi untuk mengungsi ke rumah keluarga sementara waktu guna menghindari jatuhnya korban jiwa. ” harap Iptu Sukhardi.

Hal senada juga diharapkan oleh para Bhabinkamtibmas melalui moment safari Jum’at yang menghimbau kepada warga binaannya agar senantiasa bekerja sama dengan pemerintah setempat guna terpeliharanya kamtibmas yang kondusif.

Aipda M. Hatta yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Bontocini, Kec. Rumbia, Kab. Jeneponto menaruh harapan kepada warga binaannya untuk tidak membunyikan petasan, musik, dan konvoi kendaraan jelang tahun baru.

Yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak yang dapat menjadi cluster baru dalam penyebaran covid-19 dan selalu patuh terhadap protokol kesehatan serta waspada bencana alam di himbau Aipda M. Hatta.

Sampai berita ini diturunkan, para Bhabinkamtibmas yang malaksanakan safari Jum’at di beberapa Masjid terpantau aman dan lancar serta para jamaah mengucapkan terima kasih atas himbauan dan nasehat kamtibmas demi terciptanya keadaan yang kondusif.Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN