Jaga Nilai Kearifan Lokal, FKS Jera Lompoe Gelar Dialog Tematik

BULUKUMBA,SINYALTAJAM.com – Forum Keserasian Sosial “Jera Lompoe” Desa Bontobulaeng mengadakan kegiatan pertemuan/dialog tematik keserasian sosial berbasis masyarakat dalam rangka menjaga konflik sosial di desa Bontobulaeng kecamatan Bulukumpa kabupaten Bulukumba, dengan tema Mencegah Radikalisme dan Meningkatkan Ketahanan Masyarakat dengan Merawat Kearifan Lokal.

Kegiatan dialog tematik dilaksanakan di Aula kantor Desa Bontobulaeng, Jum’at (18/12/20), yang dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba Syarifuddin, S.Sos,MAP, Camat Bulukumpa Drs Muh.Salman Z.Patongai , Kepala Desa Bontobulaeng Rais Abdul Salam, Babinsa, Ketua BPD dan para Kepala Dusun.

Puluhan masyarakat desa Bontobulaeng pun ikut berdialog dalam pertemuan kali ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Bontobulaeng Rais Abdul Salam mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah khususnya Kemensos RI, Dinas Sosial Provinsi Sulsel dan juga Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba serta warga yang telah bersama-sama bahu membahu bergotong royong untuk melakukan pembangunan jalan rabat beton di Dusun Serre Desa Bontobulaeng.

Dalam kesempatan itu, Syarifuddin selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba dalam kata sambutannya mengatakan, untuk membangun masyarakat yang harmonis, kita harus bersatu, saling menjaga kekompakan dan menumbuhkan harmonis dalam keberagaman guna mencegah perselisihan pemahaman di tengah masyarakat serta merawat semangat gotong royong dan nilai-nilai kearifan lokal lainnya.

Dalam acara tersebut, diakhiri peninjauan pembangunan jalan rabat beton yang terletak di Dusun Serre Desa Bontobulaeng.

JANGAN LEWATKAN