PKK Lutim Ikuti Webinar Rapat Konsolidasi Secara Virtual

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Pokja I Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur mengikuti Webinar Rapat Konsolidasi yang diselenggarakan oleh Pokja I TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual, Senin (21/12/2020).

Pada kesempatan ini, Pokja I TP PKK Lutim diikuti oleh Sekretaris, Hj. Haslindah Dohri, SKM,M.Kes., Wakil Sekretaris 1, Hj.ZUlhidayah, S.Si bersama ketua pokja 1, Dra. Hj. Mardiah As’ad, M.PdI dan pengurus pokja 1 TP.PKK Kabupaten.

Webinar tersebut dibuka oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina Sudirman, S.T., dihadiri Sekretaris Umum TP PKK Pusat, Dra. Hendrawati Yudhono dan diikuti oleh TP PKK Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Sektretaris Umum TP PKK Pusat, Dra. Hendrawati Yudhono dalam samnbutannya menekankan agar program PKK di tahun 2021 mengutamakan kepada penanganan covid19.

“Saya berharap agar bagaimana program PKK baik Provinsi dan Kabupaten/Kota lebih mengutamakan kepada penanganan Covid19, mari kita bantu Pemerintah untuk melawan dan mencegah penyebaran
covid19,” ajaknya.

Sementara Wakil Ketua 1 TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina Sudirman dalam kesempatan tersebut membacakan 20 rancangan program kerja tahun 2021 TP PKK sulsel, Yakni melakukan kajian bulanan secara online, kajian bulanan secara offline, Pengembangan KIE Pemenuhan Hak Anak Bagi Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kualitas Hidup Anak, Pembinaan peningkatan akses dan kualitas ketahanan keluarga dan remaja, Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada Bina Keluarga.

Selanjutnya, Kunjungan ke Lapas Perempuan dan Rumah Sakit Jiwa, Dirosah, Pendidikan Al-Quran Orang Dewasa dan Anak Duafa, Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh dalam rangka Gerakan Sayang Lansia, Lomba Tahfidz Pelajar dan memberangkatkan UMROH, Promosi dan KIE 1000 HPK untuk pencegahan stunting, Promosi dan pelembagaan Genre (Generasi Berencana) melalui media dan momentum strategis, Monitoring, Evaluasi dan Pembinaan program Bina Keluarga Balita.

Fasilitasi pemberdayaan ekonomi keluarga askseptor, Pembinaan Posyandu Lansia dalam rangka Gerakan Sayang Lansia, Studi Tiru Pelayanan Ramah Anak dan Remaja, Donor Darah, Gerakan Nasi Sedekah, Lomba Shalawat, Perpustakaan Lorong, dan terakhir Pembagian Mushaf dan Mukenah.

Narasumber pada Webinar Rapat Konsolidasi ini ialah Panji dari PKK Pusat yang akan membawakan materi dengan judul Rencana Program dan Kegiatan Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Melalui Pokja I TP PKK. (ikp/kominfo)

JANGAN LEWATKAN