Federasi Olahraga Petanque Indonesia Terbentuk di Jeneponto Ketua FOPI  Siap Sumbang Emas

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sul Sel) resmi melantik Pengurus FOPI Kabupaten Jeneponto Masa Bakti 2020-2024 di Aula Kantor Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (DISPORA) Kabupaten Jeneponto Senin(21/12/2020).

Pelantikan berlangsung khidmat dengan Protokol Covid-19. H. Nur Alim, SE., MA., didaulat menjadi Ketua FOPI.

“Olah raga Petanque ini adalah olah raga yang menggabungkan tiga kemampuan terukur; Olah Rasa, Olah Pikir dan Olah Tindakan. 

Petanque ini pula adalah olah raga simpel yang dapat dilakukan di mana saja oleh segala usia. Dan secara kebetulan, pengurus kabupaten yang dilantik ini rata-rata merupakan pelatih nasional bahkan internasional.

Sejatinya, ini menjadi kesyukuran dan kebanggaan bagi masyarakat Jeneponto”, beber Prof. Karta Jayadi Wakil Ketua FOPI Sul Sel yang juga guru besar Universitas Negeri Makassar.

Diketahui, bahwa pengurus yang dilantik adalah para atlit dan pelatih profesional, sehingga cukup meyakinkan Jeneponto dapat mempersembahkan Medali Emas pada cabang olah raga Petanque di tingkat provinsi dan nasional.

“Kami sangat optimis Jeneponto mampu mendulang emas pada cabang olah raga petanque ini”, yakin Ketua FOPI H. Nur Alim, SE., MA., sekaligus Kepala DISPORA Jeneponto.

Pada sambutan pelantikan, mewakili pimpinan DISPORA, Kepala Bidang Pembudayaan Olah Raga menandaskan

“Petanque masih cukup asing di telinga masyarakat Jeneponto.

Setahu Kami, Petanque ini adalah olah tradisional yang berasal dari Prancis. Secara kebetulan, DISPORA telah mencanangkan olah raga tradisional pelaksanaannya lebih dekat ke masyarakat desa/kelurahan dan kecamatan sebagai salah satu ikhtiar menawarkan solusi Pandemi Covid-19 dengan gemar berolah raga. 

Sehingga ke depan, anggaran berbasis kinerja dapat terserap secara lebih maksimal, dan tentu garansinya, Petanque berjaya di masa mendatang”, terang Suardi, S.Ag Kepala Bidang Pembudayaan Olah Raga DISPORA Jeneponto.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN