PKK Lutim Ikut Webinar Peringatan Hari Ibu

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-TP PKK Kabupaten Luwu Timur mengikuti Webinar dalam rangka Peningkatan Kesejahteraan Perempuan pada Peringatan Hari Ibu tahun 2020 yang diselenggarakan oleh PKK Pusat, di Aula Media Center Dinas Kominfo Lutim, Senin (21/12/2020).

Webinar kali ini mengusung tema ‘Revitalisasi Dasawisma Untuk Mencapai Ketahanan Keluarga Pada Masa Pandemi Covid19.

Pengurus PKK Luwu Timur yang hadir pada kesempatan ini ialah Wakil Ketua II, Hj. Masrah Bahri Suli, didampingi Sekretaris, Hj. Haslindah Dohri, Wakil Sekretaris I, Hj. Zulhidayah dan Ketua Pokja 1, 2, 3 dan 4.

Wakil Ketua II PKK Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli mengungkapkan bahwa, pada peringatan Hari Ibu tahun ini, pihaknya menggelar Rapid Tes di Puskesmas Malili yang dikhususkan bagi kaum perempuan. Menurutnya, kegiatan tersebut juga untuk menindaklanjuti Surat Ketua Umum TP PKK nomor : 59/skr/PKK.pst/XII/2020 tanggal 11 Desember 2020.

“Alhamdulillah, hari ini kami sukses menggelar Rapid Tes khusus bagi kaum perempuan, karena ini merupakan kegiatan nasional yang merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ibu tahun 2020 sesuai dengan amanat dari PKK Pusat, dan di webinar ini kami akan melaporkan kegiatan tersebut,” tutur Masrah Bahri Suli.

Menteri Pemberdayaan Perempuan
dan Perlindungan Anak
Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Ibu kita rayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Situasi yang serba sulit ini, lanjutnya, ternyata tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan. Perempuan turun dan menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat di berbagai daerah, dan turut serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak ekonomi dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan. Perempuan juga mengambil peran penting dalam memerangi Covid-19 dengan menjadi tenaga kesehatan, ilmuwan/peneliti, dan penjaga bagi keluarganya sendiri.

“Melalui PHI ke-92 Tahun 2020 ini, saya berharap perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apapun, yang berarti melebihi apapun. Untuk itu, mari warnai PHI dengan peran, kerja, dan karya nyata dari anda semua, untuk Indonesia tercinta,” tandas I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Narasumber pada webinar ini ialah dr. Hasto Wardoyo, SpOG (BKKBN), Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd. (Kemendagri), Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si (Kemendagri), dan Taufik Madjid, S.Sos. M.Si (KemendesPDTT). (ikp)

JANGAN LEWATKAN