Pemkab Luwu Timur Gelar Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi E-Sakip

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis penggunaan aplikasi E-Sakip di Aula Media Center Dinas Kominfo Lutim, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Dinas Kominfo Lutim, Muhammad Safaat DP. Dengan menghadirkan I Putu Wahyu Hadi Saputra, A.Md. Kom sebagai narasumber yang membangun aplikasi e-sakip tersebut.

Kabid Aplikasi dan Informatika, Muhammad Safaat dalam sambutan pembukanya mengatakan, aplikasi e-Sakip dibuat untuk mengukur kinerja atas pencapaian target kinerja pada setiap perangkat daerah dalam rangka penguatan akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Ia melanjutkan, E-Sakip Kabupaten Luwu Timur bertujuan untuk memudahkan proses pemantauan dan pengendalian kinerja OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kinerja OPD.

“Jadi, kami berharap para peserta yang telah diutus oleh instansinya masing-masing agar mengikuti sosialisasi dan bimtek ini dengan sebaik-baiknya, karna ilmu yang akan disampaikan oleh pemateri kita nantinya akan sangat bermanfaat buat daerah kita kedepannya,” kata Muhammad Safaat.

Sementara I Putu Wahyu Hadi Saputra mengungkapkan, e-sakip yang terbangun di provinsi terintegrasi dengan e-planing dan simpeg. “Jadi kegiatan kita hari ini ialah bagaimana kita menyamakan mindset dulu, bagaimana ketika di e-planing, direncanakan secara makro. Tapi ketika masuk di e-sakip, itu sudah ter-cascading berdasarkan jabatan penanggungjawab,” kata Putu singkat menjelaskan terkait aplikasi e-sakip kepada para peserta.

Peserta pada kegiatan Sosialisasi dan Bimtek tersebut ialah Kasubag Perencana yang ada di tiap OPD maupun kantor Camat se-Kabupaten Luwu Timur. (ikp)

JANGAN LEWATKAN