Terpilih Kembali Jadi Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler Tutup Usia

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Kabar duka bagi warga Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Bupati, Thoriq Husler dikabarkan meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kamis (24/12/2020).

Kabar inipun begitu cepat beredar melalui pesan berantai dan tersebar di sejumlah grup WhatsApp dan Facebook.

“Innalillahi wa innailahi rojiun.telah berpulang ke Rahmatullah Bupati Luwu Timur Bapak H.M.Thoriq Husler di IC RSWS. Semoga Almarhum diwafatkan dalam keadaan Husnul Khatimah dan dimuliakan Allah di Akhirat kelak beserta orang2 yang soleh dan syahid di akhirat kelak…Aamiin,” tulis pesan di sejumlah grup WhatsApp dan Facebook.

Dikonfirmasi, kabar tersebut rupanya dibenarkan Humas RSUP Wahidin Sudirohusodo, Aulia Yamin. Ia menyebut bahwa Thoriq menghembuskan nafasnya pada pukul 07.56 WITA. “Iya benar, almarhum meninggal pukul 7.56 tadi,” ungkap Aulia saat dihubungi via WhatsApp.

Dijelaskan Aulia, Thoriq telah dirawat di ICU RSUP Wahidin Sudirohusodo selama 12 hari atau sejak tanggal 14 Desember 2020 lalu. “Dirawat sejak tanggal 14 Desember lalu,” sebut Aulia.

Ketika ditanya terkait penyakit yang diderita orang nomor satu di Luwu Timur itu, Humas RSUP Wahidin Sudirohusodo tersebut enggan berkomentar lebih jauh. “Maaf, bukan kewenangan kami menyampaikan diagnosa pasien,” sebut Aulia.

Kabar itu juga dibenarkan Kepala BKPSDM Luwu Timur Kamal Rasyid yang sedang berada di Rumah Sakit Wahidin. Dia mengatakan, sebelum kepergiannya almarhum sempat mengalami masa kritis dan terus ditangani pihak medis.

”Allah sudah berkehendak, Pak Bupati sudah berpulang ke Rahmatullah dan meninggalkan kita semua,” ujar Kamal.

Rencananya jenazah almarhum akan dibawa ke kabupaten Luwu Timur melalui jalan darat “Rencana jenazah akan dimakamkan di Kabupaten Luwu Timur,” pungkasnya.

Sementara itu selama Bupati Lutim dirawat di rumah sakit, warga tak henti hentinya mengirim doa untuk kesembuhan Bupati yang akrab disapa pak haji. “Beliau pemimpin yang baik semoga Khusnul khatomah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, Aamiin,” tulis warga Lutim di grup WhatsApp.

Untuk diketahui, pada pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020, Thoriq Husler berpasangan Budiman Hakim, kembali memenangkan pertarungan dan terpilih sebagai Bupati Lutim untuk periode keduanya. Ia berhak menjadi orang nomor satu di Lutim, setelah unggul melawan paslon Irwan Bachri-Andi Muh Rio. (gos/st/*)

JANGAN LEWATKAN