Sesuai Target Pekerjaan Rehap 2020 SMPN 1 Arungkeke Jeneponto Sudah Rampung Patut Dicontohi

Jeneponto.Sinyaltajam.com.Rehab gedung sekolah SMPN 1 Arungkeke, Kecamatan Arungkeke,Kabupaten Jeneponto,Sulawesi selatan rampung di kerjakan.Pekerjaan rehabilitasi rata-rata meliputi renovasi ruang kelas, gedung kantor guru dan ruangan laboratorium dengan menggunakan anggaran dana alokasi khusus (DAK) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat tahun 2020 ini.

Hanya beberapa bulan dikerjakan seluruh progres konstruksinya sudah mencapai 99% atau lebih cepat dari rencana.ungkapnya saat di datangi oleh awak media Jumat (25/12/2020)

Menurut kepala sekolah, Haeruddin dalam pelaksanaan pekerjaan ada beberapa panitia yang dilibatkan, salah satunya ketua komite dan guru serta bendahara. 

“Pekerjaan rehap gedung sekolah sudah rampung hari ini dan dalam waktu dekat sudah bisa digunakan untuk proses belajar mengajar disekolah ini ulasnya.

Haeruddin menambahkan, dalam proses pelaksanaan ataupun pekerjaan melibatkan beberapa guru, komite dan bendahara sebagai panitia. 

“Pengawasan pekerjaan rehap gedung sekolah diantaranya, guru, masyarakat serta tokoh agama agar sekolah ini menjadi sekolah andalan ditingkat SMP se -Kabupaten Jeneponto, bagaimana tidak, bahan material yang digunakan memakai kayu kelas atas dan sesuai anggaran yang digunakan”ucapnya ke awak media.

Lanjut ucapnya,Meski beberapa oknum LSM yang mendatangi dia, katanya pekerjaanya dianggap bobrok namun pakta dilapangan tidak sesuai, fisik pekerjaan sudah sesuai dengan petujuk teknis ataupun rencana anggaran biaya (RAB). 

“Ada beberapa teman oknum LSM yang mengatakan pekerjaan rehab gedung sekolah bobrok, dan kata bobrok itu yang kami tidak terima, harunsya sebagai lembaga kontrol, kalau memang ada kesalahan apa susahnya diberikan saran dan petunjuk agar diperbaiki karena kami hanya manusia biasa” tandasnya.

Kami disini dan para guru ingin melihat dan memajukan sekolah ini, agar kedepanya menjadi sekolah yang berkuwalitas. 

“Berharap agar sekolah ini kedepanya berkuwalitas dan bisa bersaing dengan sekolah lainnya, dalam artian, bersaing dalam kebersihan sekolah dan dunia pendidikan yang lebih baik”harap Haeruddin.Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN