DPD BKPRMI Jeneponto Bersama Camat Binamu Resmi Melantik Pengurus DPK BKPRMI Dengan Penerapan Protokol Covid-19

Jeneponto.Sinyaltajam.com-Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto bersama Camat Binamu melantik dengan penuh khidmat Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Binamu masa bakti 2020-2023, di Lantai II Masjid Agung Jeneponto.Minggu (27/12/2020)

Yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Kecamatan (Rakercam) dan Sosialisasi Penerapan Protokol Covid-19.kemewahan pelantikan tampak terlihat elegan dari kostum seragam baru yang digunakan. Suasana haru, bangga dan bahagia terpancar dari wajah-wajah pengurus baru yang akan dilantik.

Setelah beberapa hari sebelumnya menjalani masa-masa orientasi perkaderan Latihan Mujahid Dakwah (LMD) level 1 sebagai pintu masuk dan prasyarat untuk dilantik. Prosesi pelantikan berlangsung dengan penerapan Protokol secara ketat.

“Beberapa hari lalu kita telah menjalani masa perkaderan di Hotel Bintang Karaeng Jeneponto, dan kini kita telah dilantik menjadi pengurus baru, maka saatnya kita mendisain program dan kegiatan-kegiatan strategis lembaga secara terukur, massif dan realistis”, papar Ustad Reskiawan Ketua Umum DPK BKPRMI Binamu saat pidato iftitah sesaat setelah dilantik.

Camat Binamu Emil Ilyas yang turut hadir melantik dan memberi sambutan pelantikan menyampaikan selamat sekaligus mengajak berkolaborasi dan bersinergi program.

“Selamat Kami ucapkan kepada para pengurus baru, semoga semakin mencerahkan umat. Pemerintah Kecamatan Binamu bersama seluruh jajaran menyatakan membuka diri untuk bekerjasama dengan BKPRMI. 

Kami sangat menyadari, bahwa BKPRMI dapat memainkan peran pentingnya untuk senantiasa ambil bagian mensukseskan visi keagamaan pemerintah daerah”, harap Camat Binamu.

Citra BKPRMI sebagai Pemersatu (Muwahid), Pejuang (Mujahid), Pendidik (Muaddib), Pulurus (Musadid) dan Pembaharu (Mujaddid) sekaligus menjadi karakter dasar kader BKPRMI. 

Memiliki tanggung jawab yang besar dalam merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto Suardi A. Kahar dalam sambutan pelantikan.

“Saya tegaskan, bahwa citra yang sekaligus menjadi karakter kader BKPRMI sebagai Mujahid (Pejuang) bukanlah ‘kaleng-kaleng’. 

Mereka adalah orang-orang yang memiliki wawasan kebangsaan yang utuh, menjadi garda terdepan merawat keutuhan NKRI dan menjaga kemurnian aqidah umat Islam”, tegas berapi-api dengan orasi yang khas Ustad Suardi A. Kahar Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto.Lap Ridwan Tompo

JANGAN LEWATKAN